Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Masuki Musim ke-11, Indonesian Idol Tampil dengan Terobosan

Jumat 13 Nov 2020 06:32 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko (kanan) tampil bersama penyanyi Judika pada malam puncak Indonesian Idol 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko (kanan) tampil bersama penyanyi Judika pada malam puncak Indonesian Idol 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Tak ada lagi antrean peserta yang mengular karena audisi dilakukan secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indonesian Idol telah berjalan hingga sepuluh musim selama 17 tahun terakhir. Ajang pencarian bakat legendaris ini sukses melahirkan penyanyi-penyanyi berprestasi di kancah musik Indonesia. Kini ajang tersebut akan memasuki tahap baru yang dibalut sebagai 'Special Season'.

Dalam keterangan resmi yang diterima republika.co.id, audisi yang dilakukan secara online telah menjaring lebih dari 37.000 peserta. Audisi daring ini dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan juga FaceBook, dan juga menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini, seperti dengan LaleIlmanNino, Yovie Widianto  dan  Weird Genius.

“Meski dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi halangan kami untuk tetap menghadirkan Indonesia Idol dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga kehadiran Indonesian Idol Special Season kali ini dapat menghibur pemirsa RCTI dimanapun anda berada,” ujar CEO RCTI, Kanti Mirdiati, Kamis (12/11)

Ia mengatakan, setelah melalui proses audisi online ini, para calon peserta kemudian bertemu langsung dengan juri utama yang melalui serangkaian protokol kesehatan yang diterapkan. Mereka, kata dia, harus tampil memberikan yang terbaik di hadapan juri yang merupakan musisi-musisi berpengalaman dalam musik dan juga telah berhasil melahirkan penyanyi baru melalui ajang pencarin bakat. "Seperti Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty. Rossa, dan Judika yang juga lahir melalui Indonesian Idol," ujarnya.

Managing Director RCTI & Production Director 3 TV Noersing mengatakan, pembawa acara nanti akan dipegang oleh sosok anyar, Boy William. "Kami berharap Indonesian Idol Special Season tahun ini dapat terus melahirkan idola-idola baru yang siap bersaing dengan musisi Indonesia lainnya," ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA