Kamis 12 Nov 2020 22:36 WIB

Ini Keinginan Messi Sebelum Perpanjang Kontrak di Barcelona

Messi ingin melihat sosok pengganti Josep Maria Bartomeu di Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Lionel Messi
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pemain Barcelona Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi dikabarkan terbuka untuk memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, meskipun sempat menyatakan ingin hengkang pada musim panas lalu. Akan tetapi, menurut laporan Marca yang dikutip dari Daily Star, Kamis (12/11), ada sejumlah faktor yang akan dipertimbangkan kapten timnas Argentina itu.

Messi disebutkan punya hubungan yang baik sejauh ini dengan pelatih Ronald Koeman. La Pulga akan melihat sejauh mana hubungan mereka beriringan dengan kiprah Blaugrana di atas lapangan.

Baca Juga

Jika Barcelona tampil menjanjikan di La Liga dan Liga Champions, peluang Messi bertahan akan semakin besar. Jika yang terjadi sebaliknya, alamat pemain berusia 33 tahun ini bisa pergi pada akhir musim 2020/21.

Meski demikian, faktor utama dari bertahannya Messi adalah sosok yang akan menggantikan sosok Josep Maria Bartomeu sebagai presiden klub. Messi punya hubungan kurang harmonis dengan Bartomeu. Dalam kehebohan ingin hengkangnya Messi akhir musim lalu, ia menyebut Bartomeu telah membohonginya. 

Messi butuh visi sang presiden baru dalam cara menjalankan klub, perlakuan kepada pelatih, dan strategi transfer pada masa depan. Jika sejalan dengan visinya, besar kemungkinan Messi bersedia bertahan.

Yang tak kalah penting tentunya nominal yang ditawarkan. Messi pasti menginginkan gaji selangit saat masa edarnya di lapangan sudah mulai mendekati akhir.

Kontrak Messi akan habis pada musim panas 2021. Manchester City disebut-sebut jadi tujuan Messi berikutnya karena di sana ada Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement