Jumat 13 Nov 2020 06:05 WIB

Perankan Karakter Bangsa Irlandia, Emily Blunt Dikritik

Logat Emily Blunt dalam film dianggap menyinggung perasaan warga Irlandia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Logat Emily Blunt dalam film dianggap menyinggung perasaan warga Irlandia (Foto: Emily Blunt)
Foto: AP
Logat Emily Blunt dalam film dianggap menyinggung perasaan warga Irlandia (Foto: Emily Blunt)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Para penggemar selalu menikmati film-film Emily Blunt, mulai dari Devil Wears Prada sampai A Quiet Place. Pengecualian tampaknya terjadi pada sinema terbaru yang dia bintangi, Wild Mountain Thyme.

Cuplikan resminya telah hadir di kanal Youtube dan langsung menuai kritik dari sebagian penikmat film. Bukan karena film yang tidak bagus. Hal yang mengganggu para penggemar adalah aksen Irlandia Blunt yang tidak pas.

Baca Juga

Wild Mountain Thyme menceritakan konflik dalam sebuah keluarga Irlandia. Blunt memerankan tokoh bernama Rosemary Muldoon, putri dalam keluarga tersebut. Dia terjebak dalam perselisihan antara cinta masa kecilnya dan sepupu Amerika.

Blunt beradu akting dengan Jamie Dornan, yang memerankan karakter Anthony Reilly. Pemeran lain yang juga terlibat dalam film antara lain Jon Hamm, Christopher Walken, Dearbhla Molloy, Danielle Ryan, serta deretan aktor lain.

Hal utama yang dipertanyakan penggemar adalah upaya Blunt memerankan seseorang berkebangsaan Irlandia. Banyak warganet di Twitter yang menuding perempuan kelahiran London itu tidak serius mempersiapkan karakternya.

Secara keseluruhan, sebenarnya tidak ada masalah berarti pada cuplikan tersebut. Deretan adegan yang dihadirkan pada trailer film arahan sutradara John Patrick Shanley itu runtut, juga menampilkan pemandangan indah.

Penonton yang tidak mengerti bagaimana logat Irlandia mungkin tidak akan mendapati bedanya. Namun, berbeda dengan orang yang benar-benar berasal dari negara tersebut dan menganggap Blunt tidak merepresentasikan aksen bicara mereka.

"Aku hanya sanggup menonton sekitar 10 detik cuplikan Wild Mountain Thyme, kemudian langsung prihatin dan berdoa bersama semua warga Irlandia yang sebenarnya pada masa sulit ini," tulis seseorang dengan sinis.

Lainnya menyinggung logat Jamie Dornan, padahal pemeran Christian Grey dalam Fifty Shades of Grey itu berasal dari Irlandia. "Kita butuh petisi untuk menangkap Jamie Dornan karena aksi kriminal ini," kata Quinn Barry via akun @Metradell.

Sebagian lainnya mengatakan aksen para pemeran di trailer itu sangat menyinggung perasaan warga Irlandia. "Sekarang kita tahu bagaimana perasaan orang Prancis ketika menonton Emily in Paris," ucap pemilik akun @CaileanCoffey.

Namun, ada juga yang menganggap trailer itu baik-baik saja. Mereka bahkan akan tetap menonton meski banyak pembenci yang merisak para pemeran. "Wild Mountain Thyme bakal jadi film klasik yang menarik, siap menonton," ujar seorang warganet.

Hazel Chu, pemilik akun @hazechu, mengatakan warganet mungkin saja menertawakan, mengolok-olok, dan bersumpah tak akan menonton. Namun, dia optimistis semua itu bakal mereda setelah filmnya benar-benar sudah tayang di bioskop.

"Aku yakin #WildMountainThyme akan balik modal karena kita semua menontonnya untuk membuktikan apakah filmnya memang seburuk trailer-nya. Lihat saja," ungkapnya, dikutip dari laman Cosmopolitan, Kamis (12/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement