Kamis 12 Nov 2020 19:32 WIB

Ayah Messi Bantah Menjalin Pembicaraan dengan PSG

Messi menyatakan keinginannya meninggalkan Blaugrana pada musim panas ini

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Juventus di Turin.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Juventus di Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Ayah Lionel Messi Jorge Messi membantah menjalin hubungan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

ESPN melaporkan sebagaimana dikutip dari Tribalfootball, Kamis (12/11) mengeklaim PSG sedang dalam pembicaraan dengan Messi terkait kemungkinan hengkang dari Barcelona musim panas mendatang.

Messi menyatakan keinginannya meninggalkan Blaugrana pada musim panas ini dengan mengirim permohonan agar klub mengaktifkan klausul yang tertera dalam kontrak bahwa dirinya bisa hengkang kapan saja setiap akhir musim.

Berita tersebut menghiasi pemberitaan sejumlah media di dunia. Pemain Internasional Argentina itu secara terbuka menyatakan ingin mencari petualangan baru setelah berselisih dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Ia bahkan sempat tak ikut latihan dan tes Covid-19 sebagai ungkapan tak ingin lagi bersama Barcelona.

Namun pada akhirnya Messi mengalah dan bersedia menghabiskan sisa kontraknya hingga musim depan. Tekad Messi hengkang dari Camp Nou menguat setelah musim lalu Blaugrana tanpa gelar.

Lebih tragis lagi mereka dibantai Bayern Muenchen 8-2 di Liga Champions. "Berhenti menciptakan [cerita]," tulis Jorge Messi di Twitter yang disertai dengan tagar "berita palsu".

Dengan kontrak Messi yang akan habis musim ini maka negoisasi apakah Barcelona akan menawarkan perpanjangan kontrak atau klub lain akan masuk kemungkinan bisa dilakukan pada Januari.

Sejumlah top Eropa tertarik memakai jasa Messi. Manchester City merupakan klub yang paling bernafsu mendapatkan Messi. Klub rival Manchester United itu sudah melakukan penawaran fantastis.

Messi diperkirakan tak keberatan bergabung City karena di sana dilatih oleh mantan pelatihnya Pep Guardiola. Selain City PSG juga bersedia merekrutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement