Kamis 12 Nov 2020 17:31 WIB

Kemenkeu Lakukan MoU dengan Pemprov Babel

MoU terkait penempatan lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tahun 2020

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG--Kementerian Keuangan RI menggelar penandatangan Memoradum of Understanding (MoU) kepada 54 kementerian maupun lembaga dan pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel).

MoU terkait penempatan lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tahun 2020, Kamis (12/11) dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto didampingi Biro Pemerintahan yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kabag Kerjasama Biro Pemerintahan Setda Babel, Maya Cintia Lestari menjelaskan bahwa, MoU ini merupakan sinergitas guna memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di daerah. 

"Jadi lulusan PKN STAN ini juga akan ditempatkan di Pemprov. Babel. Mengenai jumlahnya masih dibicarakan untuk disesuaikan dengan formasi dan pendidikan yang akan dialokasikan ke pemda," ungkapnya.

Harapannya, lulusan PKN STAN yang ditempatkan di Pemprov. Babel dapat menyesuaikan diri di lingkungan tempat bertugas sehingga, ilmu yang diperlajarinya selama sekolah dapat diterapkan dengan maksimal. "Cepat belajar dan cepat beradaptasi, termasuk memperbaharui keuangan yang berbasis aktual. Semoga beberapa upaya kita diridai oleh Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement