Kamis 12 Nov 2020 17:06 WIB

Shell Hadirkan Aplikasi Penunjang Bengkel Mitra

Shell menghadirkan aplikasi SHARE untuk mitra bengkel dan mekanik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Oli Shell.
Foto: shell
Oli Shell.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Shell Lubricants Indonesia menghadirkan program loyalitas Customer Relationship Management (CRM) berbasis aplikasi. VP Marketing Shell Lubricants Indonesia, Edward Satrio mengatakan, aplikasi itu hadir dengan nama SHARE (Shell Advantage Rewards) yang dihadirkan untuk para bengkel mitra dan mekanik.

“Melalui aplikasi ini, bengkel mitra dapat mengakses informasi seputar produk, layanan, program promosi yang sedang berlangsung hingga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik atau reward yang tersedia. Diharapkan, aplikasi ini sekaligus mampu menunjukan komitmen Shell dalam mendukung kinerja para bengkel mitra,” kata Edward Satrio dalam virtual press launch aplikasi SHARE pada Rabu (11/11).

Baca Juga

Menurutnya, perubahan pasar dan perkembangan teknologi menuntut para pelaku bisnis, termasuk para pemilik bengkel dan mekanik untuk siap hidup dalam dunia digital (digital savvy).

“Para pemilik bengkel dan mekanik adalah mitra strategis dalam bisnis Shell. Untuk itu kami ingin meningkatkan sinergi yang baik dengan para mitra kami tersebut, diantaranya melalui program CRM ini,” ujarnya.

Lewat inovasi ini, SHARE juga dilengkapi dengan fitur pemindaian QR Code untuk menunjang digitalisasi program insentif bagi pemilik bengkel serta mekanik dan juga untuk menunjang proses edukasi secara online.

Selain itu, aplikasi ini merupakan upaya Shell dalam membantu  mitra untuk bertransformasi dan beradaptasi dengan cara berbisnis baru sebagai upaya meningkatkan sinergi dan performa bisnis antara Shell dan mitra bengkel.

Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, lanjut dia, telah ada sekitar 30 ribu bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program SHARE. Aplikasi ini terbukti mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat, real time dan efektif. Apalagi, kini aplikasi ini memiliki fitur yang kian lengkap dan semakin user friendly.

Proses pembelian dan penjualan produk seperti Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula maupun Shell Spirax tak lagi perlu dengan cara manual atau menunggu sales distributor. Semua dapat dilakukan dengan sistem online. Ia pun menekankan, di masa pandemi seperti saat ini, berbisnis melalui aplikasi selular menjadi pilihan yang tepat karena dapat meminimalkan kontak langsung atau contactless.

Pemilik Bengkel Surya Aneka Ban Jakarta, Benny mengatakan, bengkelnya telah menjual produk Shell sejak tahun 2005 dan telah menjadi Shell Branded Independent Workshop sejak September 2014.

“Kehadiran SHARE sangat bermanfaat bagi kami, selain komunikasi bertambah mudah karena semua dapat dilakukan secara online, aktivitas jual beli pun menjadi lebih menyenangkan,” kata Benny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement