Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Sandiaga: Ahlan Wasahlan Habib Rizieq

Kamis 12 Nov 2020 14:58 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno.

Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno.

Foto: Tangkapan layar
Namun Sandiaga belum mau berkomentar banyak tentang Habib Rizieq.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyambut kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Habib Rizieq pulang ke Tanah Air setelah 3,5 tahun berada di Makkah Arab Saudi. “Ahlan Wasahlan ya Habibina Habib Rizieq. Ahlan Wasahlan di Tanah Air,” kata Sandiaga di Padang, Kamis (12/11).

Mantan Cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 yang diendorse HRS tersebut belum mau berkomentar lebih jauh mengenai kepulangan sang Imam Besar. Menurut Sandi, ia sekarang sedang fokus mengampanyekan calon-calon yang diusung Gerindra di ajang Pilkada serentak. “Kita fokus dulu ke Pilkada,” ujar Sandi.

Hari ini Sandi ikut mengampanyekan calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra di Sumatra Barat. Di antaranya calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Indra Catri dan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Bukittinggi Erman Safar dan Marfendi.

Baca Juga

Sandi turun kampanye di Pasar Atas dan Pasar Bawah yang terletak di jantung Kota Bukittinggi. “Kita harus dekat dengan masyarakat. Bukittinggi adalah Kota Perjuangan,” kata Sandi. 

Mantan calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu menjadi pusat perhatian bagi warg Kota Bukittinggi terutama masyarakat pedagang dan pembeli di Pasar Atas dan Pasar Bawah.

Sandi juga diserbu emak-emak dan milenial untuk berswafoto. Sandi yang mengenakan kemeja safari warna putih terlihat berjalan perlahan di lorong-lorong pasar atas menyapa pedagang. Ia sempat berdialog dengan masyarakat mengenai situasi ekonomi di masa pandemi.

 

 
 

BERITA LAINNYA