Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Amien Rais Temui Rizieq Shihab, Ini yang Dibicarakan 

Kamis 12 Nov 2020 14:37 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Marwan Batubara

Marwan Batubara

Foto: Republika/Adhi.W
Rizieq dan Amien menegaskan saling menguatkan untuk berjuang menghadapi rezim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiator Partai Ummat Amien Rais menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta, Rabu (12/11). Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marwan Batubara yang ikut bersama Amien menyambangi kediaman Rizieq mengungkapkan, bahwa pertemuan tersebut hanya pertemuan silaturahmi.

Marwan mengaku, dalam pertemuan tersebut Amien tak banyak bicara. Namun Rizieq Shihab menyampaikan sejumlah pesan kepada Amien. "Intinya pesanya habib dikonfirmasi sama Pak Amien bahwa pesan habib itu supaya Pak Amien tetap oposisi," kata Marwan kepada Republika, Kamis (12/11).

Marwan mengatakan, dalam pertemuan tersebut Rizieq dan Amien menegaskan saling menguatkan untuk sama-sama berjuang menghadapi rezim saat ini yang dinilai semakin merajalela. Amien pun menyambut baik kedatangan Rizieq ke tanah air dan berharap agar Rizieq terus melakukan tugas-tugas amar ma'ruf nahi munkar. 

Marwan menegaskan, dalam pertemuan tersebut belum ada pembicaraan mengenai ajakan Amien ke Rizieq untuk bergabung ke Partai Ummat. Namun, Amien berharap agar seluruh umat Islam bisa bergabung bersama-sama dengan Partai Ummat, termasuk Rizieq.

"Bahkan beliau sendiri sudah menyampaikan ke teman-teman Masyumi Reborn untuk bergabung juga, jadi saya kira standar saja normatif tapi ya imbauan atau ajakan itu kan harapannya memang akhirnya ada yang mau, ada yang bisa memaklumi, seperti itu," ungkapnya.

Amien Rais menyambangi kediaman Rizieq Rabu (11/11) siang. Dirinya didampingi Marwan Batubara dan Ustaz Bukhori Muslim. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA