Jumat 13 Nov 2020 01:56 WIB

Troy Deeney Bujuk Ronaldo Hengkang ke Wolves

Wolves cocok untuk Ronaldo karena di sana banyak pemain dan pelatih asal Portugal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Alfredo Falcone/LaPresse
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Striker Watford, Troy Deeney, mengaku sudah menyarankan Cristiano Ronaldo untuk pindah ke Wolverhampton Wanderers. Ini setelah ia mendengar pemain Juventus tersebut mengindikasikan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Deeney merupakan klien dari agen pemain, Jorge Mendes, yang juga menaungi Ronaldo. Dengan koneksi tersebut, Deeney ingin Ronaldo kembali ke Liga Primer Inggris namun dengan tim yang berbeda.

Menurut Deeney, Wolves cocok untuk Ronaldo karena di tim itu terdapat banyak pemain dan pelatih yang berkebangsaan Portugal.

"Saya menyarankan klub seperti Wolves dengan koneksi Portugal," kata Deeney seperti dilansir Tribal Football, Kamis (12/11).

Deeney tidak meragukan kualitas Ronaldo sebagai pesepak bola. Namun, ia tidak ingin Ronaldo pulang ke Manchester United (MU). Sebab, ia tidak yakin pemain berusia 35 tahun itu bisa beradaptasi dengan baik. "Dia tidak akan menjadi Ronaldo yang sama seperti dahulu. Pasti selalu ada perbandingan dengan masa lalu," ujarnya.

Deeney mencontohkan Gareth Bale yang kembali ke Tottenham Hotspur. Ia menilai, publik selalu membanding-bandingkan Bale yang dahulu sebelum pindah ke Real Madrid. "Jika benar-benar terjadi. Pasti saya akan terkejut jika tim yang merekrut (Ronaldo) bukan berasal dari 10 tim terbaik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement