Kamis 12 Nov 2020 08:48 WIB

Pagi Ini, YouTube Sempat Down

Saat ini, Youtube sudah kembali bisa diakses.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Pada Kamis (12/11) pagi WIB, YouTube sempat tidak bisa diakses. Perihal down ini ramai dibicarakan di media sosial Twitter dan menjadi trending dengan 92,6 ribu cuitan.

Republika ikut mencoba membuka YouTube melalui situs pencarian Google. Tampak halaman utama YouTube yang berisikan berbagai video ini dapat dibuka.

Baca Juga

Namun ketika mengklik salah satu video yang tertera di sana, yakni video musik BTS Dynamite. Terdapat sebuah tulisan di video yang menyatakan eror.

“Terjadi error. Coba lagi nanti.(ID Pemutaran: sRO_CrsV11Ccb8-H) Pelajari Lebih Lanjut.”

Kejadian ini menuai berbagai respons dari warga net di Twitter. Rata-rata mereka berkomentar dengan menyertakan video dan gambar.

Salah satu contohnya akun @dripshane. Ia menulis “when you realize your internet isn’t the reason YouTube is down #YouTubeDOWN” (“Ketika kamu sadar internet bukan alasan YouTube down #YouTubeDOWN”.

Lucunya, ia menyertakan gambar khas permainan gim populer Among Us saat pemain yang mereka keluarkan bukan seorang impostor dengan tulisan “The WiFi was not An Impostor”.

Akun lain yang juga menyertakan gambar khas permainan Among Us adalah @King_Steemer. Ia memilih gambar pemberitahuan emergency meeting di gim tersebut.

Tak berapa lama, perihal YouTube trending dengan PlayStore. Salah satu akun, @K1TTYDERY mengungkapkan keluhannya.

“Saya menonton Dream Plan dan sekarang YouTube tidak aktif,, saya akan mengunduh aplikasi karena saya bosan dan sekarang PlayStore down,” (“I was watching dream plan and youtube is down,,, I was going to download an  app bc I’m bored and the playstore is down,,, I AM LOSING MY MARBLES!!!!”).

Namun, kini platform Youtube kembali bisa diakses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement