Kamis 12 Nov 2020 07:18 WIB

Rolling Stone Dibuat dalam Edisi Korea

Popularitas K-Pop membuat Rolling Stone tertarik untuk terbit dalam edisi Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Popularitas K-Pop membuat Rolling Stone tertarik untuk terbit dalam edisi Korea (Foto: Ilustrasi majalah Rolling Stone)
Foto: Wikimedia
Popularitas K-Pop membuat Rolling Stone tertarik untuk terbit dalam edisi Korea (Foto: Ilustrasi majalah Rolling Stone)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Media musik populer Rolling Stone akan meluncurkan edisi Korea mulai bulan ini untuk edisi internasional. Rolling Stone Korea edisi internasional ke-12, rencananya diproduksi dalam kemitraan dengan eLe Media, di bawah perjanjian lisensi dengan Penske Media Corp.

Menurut majalah itu, edisi Korea akan menyuguhkan konten campuran, yakni lokal dan artikel sindikasi dalam model cetak dua bulanan. Majalah akan diterbitkan bersama dengan konten digital dan video mulai November.

Baca Juga

“Popularitas internasional dan kesuksesan musik dari Korea selama beberapa tahun terakhir, menumbuhkan minat kami untuk meluncurkan Rolling Stone di pasar itu,” kata Presiden dan CEO Rolling Stone, Gus Wenner dilansir Yonhap News, Kamis (12/11).

Dalam sebuah artikel, Wenner mengatakan, Rolling Stone sangat senang bisa memberi pembaca di Korea dan sekitarnya akses ke konten editorial. Bahkan, acara langsung kelas dunia yang terkenal dengan Rolling Stone.

 

Sementara itu, pendiri dan CEO eLe Media, Ray Yeom, menjelaskan, medianya melihat kemungkinan pertumbuhan industri K-Pop di dalam dan luar negeri. Musik asal Korea Selatan kian diminati di seluruh dunia.

“Karena kami bertujuan menciptakan dunia dan budaya yang disatukan melalui musik,” ujar Yeom.

Pertama kali diterbitkan pada 1967, Rolling Stone adalah majalah bulanan populer yang meliput musik dan hiburan, serta politik. Majalah itu menerbitkan edisi internasional di lokasi seperti Jerman, Jepang, dan Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement