Kamis 12 Nov 2020 02:31 WIB

Skuat Hoffenheim Diisolasi Menyusul Serangan Covid-19

Kiper Hoffenheim, Oliver Baumann, dipulangkan dari timnas Jerman sebagai antisipasi.

Para pemain Hoffenheim (ilustrasi).
Foto: EPA/Ronald Wittek
Para pemain Hoffenheim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuat TSG Hoffenheim dikarantina menyusul meningkatnya persebaran Covid-19. Virus corona baru sudah menginfeksi empat pemain Hoffenheim berdasar hasil tes 24 jam sebelumnya, sementara kiper mereka Oliver Baumann meninggalkan pemusatan latihan timnas Jerman sebagai langkah antisipasi, demikian diumumkan DFB.

"Kami tidak dapat menjelaskan klasternya," kata direktur olahraga Hoffenheim Alexander Rosen seperti dikutip AFP, Rabu (11/11).

Baca Juga

"Kami telah dengan sungguh-sungguh dan mengikuti konsep kesehatan selama berbulan-bulan. Kami melalui pandemi tanpa satu kasus positif pun selama berbulan-bulan, yang sekarang sangat menghantam kami," kata dia menambahkan.

Hasil tes Covid-19 gelandang Jerman Sebastian Rudy dan penyerang asal Aljazair Ishak Belfodil, ditambah seorang staf kepelatihan mereka, menunjukkan positif, demikian diumumkan Hoffenheim pada Rabu. Hal itu terjadi setelah tes yang dilakukan terhadap penyerang asal Israel Munas Dabbur dan pemain sayap Denmark Robert Skov memperlihatkan hasil positif Covid-19 pada Selasa (10/11), saat keduanya bergabung dengan timnas masing-masing.

Secara keseluruhan, terdapat tujuh kasus positif Covid-19 setelah penyerang Denmark Jacob Bruun Larsen dan anggota staf klub juga kedapatan positif Covid-19.

Kiper Hoffenheim Baumann, yang menjadi pemain pengganti untuk timnas Jerman pada pertandingan persahabatan melawan Republik Ceska pada Kamis (12/11) dini hari WIB, dua kali menjalani tes dan hasilnya hasil negatif. Namun DFB memulangkannya untuk menjalani karantina sebagai langkah antisipasi.

"Baumann tidak akan masuk timnas untuk pertandingan-pertandingan internasional mendatang," demikian pernyataan DFB, terkait pertandingan UEFA Nations League Jerman melawan Ukraina pada Ahad (15/11) WIB dan laga melawan Spanyol tiga hari berselang.

Klubnya Hoffenheim sekarang sedang melakukan kontak yang intensif dengan otoritas-otoritas kesehatan lokal untuk mencegah penyebaran virus.

Pada pekan lalu, Hoffenheim bermain melawan klub Ceko Slovan Liberec pada ajang Liga Europa. Klub Ceska itu kehilangan 15 pemainnya karena terinfeksi Covid-19.

Setelah jeda internasional terkini, pertandingan Liga Jerman selanjutnya bagi Hoffenheim adalah melawan VfB Stuttgart pada 21 November. Sepanjang jeda internasional Oktober silam, penyerang Kroasia Andrej Kramaric dan bek Ghana Kasim Adams kembali dari timnas masing-masing dengan Covid-19.

Bek kanan Hoffenheim asal Ceska Pavel Kaderabek dikarantina setelah terdapat kasus positif di keluarganya, namun ketiga pemain di atas telah kembali berlatih.

Hoffenheim merupakan klub Liga Jerman kedua yang dikarantina setelah skuat Werder Bremen sempat diisolasi di rumahnya bulan lalu, setelah terdapat satu kasus tes positif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement