Rabu 11 Nov 2020 20:02 WIB

Keran Gol Calvert-Lewin Terbuka karena Ancelotti

Calvert-Lewin mengaku senang bekerja dengan Carlo Ancelotti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Dominic Calvert-Lewin
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Dominic Calvert-Lewin

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Satu nama sempat menjadi sorotan pada awal musim ini. Dia adalah Dominic Calvert-Lewin.

Penyerang asal Inggris sudah mengoleksi 11 gol dalam 10 pertandingan di berbagai kompetisi sejauh musim 2020/21 berjalan. Apa rahasianya?

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, Calvert-Lewin mengaku senang bekerja dengan Carlo Ancelotti. Ia memuji manajeman manusia ala Don Carlo.

"Dia memiliki aura keramahan. Dia membuat anda merasa nyaman. Dia membiarkan anda menikmati apa yang anda lakukan," kata striker berusia 23 tahun, dikutip dari Liverpoolecho, Rabu (11/11).

Dengan begitu hasilnya terlihat di lapangan. Sang bomber kian trengginas.

Itu dari aspek psikologis. Di sisi taktis, ia meyerap pengetahuan dan pengalaman luar biasa yang dimiliki pelatih berkebangsaan Italia itu.

"Dia ingin saya berkembang. Setiap hari dia memperhatikan saya, agar terus berada di kotak penalti," ujar Calvert-Lewin.

Everton sempat melaju mulus pada awal musim ini. Kubu the Toffees memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka, di berbagai kompetisi.

Pasukan Biru sempat memuncaki klasemen sementara selama Liga Primer Inggris selama berpekan-pekan. Belakangan situasi terjadi sebaliknya.

Calvert-Lewin dan rekan-rekan belum pernah menang dalam empat laga terakhir kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Bahkan tiga di antaranya berakhir dengan kekakalahan.

Tugas berat bagi Don Carlo untuk mengembalikan pasukannya ke jalur positif. Menarik dinantikan bagaiman kiprah rival sekota Liverpool itu setelah jeda internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement