Rabu 11 Nov 2020 19:56 WIB

Koeman Ingin Ada Tambahan Penyerang dan Bek Baru

Barcelona tidak akan mengubah rencananya pada jendela transfer nanti.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan, cedera yang menimpa Ansu Fati tidak akan membuat Blaugrana merekrut pemain anyar guna menggantikan winger berusia 18 tahun itu.

Pelatih asal Belanda itu justru berharap, manajemen Blaugrana bisa mendatangkan penyerang dan bek tengah anyar pada bursa transfer Januari mendatang.

Fati mengalami cedera lutut saat Barcelona mencukur Real Betis, 5-2, akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, jebolan akademi sepak bola milik Barcelona, La Masia, itu mengalami cedera lutut kiri dan harus digantikan pada menit ke-46.

Setelah mendapatkan pemeriksaan lanjutan dan melakoni serangkaian operasi, Fati diperkirakan akan absen setidaknya selama empat bulan.

Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan, tidak akan mencari pemain sayap atau gelandang serang baru pada bursa transfer Januari mendatang untuk bisa menggantikan Fati pada sisa musim ini.

Mantan pelatih timnas Belanda itu menegaskan, Barcelona tidak akan mengubah rencananya pada jendela transfer musim dingin mendatang.

''Kami tidak perlu mendatangkan pemain anyar untuk cedera (Fati) tersebut. Saya telah berbicara dengan Ramon Planes (Direktur Teknik Barcelona) soal posisi-posisi mana yang harus kami perkuat,'' tutur Koeman seperti dilansir Marca, Rabu (11/11).

Secara khusus, Koeman menyebut, Barcelona telah berencana mendatangkan pemain anyar di posisi penyerang dan bek tengah. Kehadiran pemain-pemain anyar di posisi tersebut diharapkan bisa menambah opsi pemain buat Koeman. Pun dengan kemungkinan meningkatkan kedalaman skuat Barcelona di dua posisi tersebut.

''Kami akan mencari pemain baru untuk posisi penyerang dan bek tengah. Sementara untuk posisi lainnya akan tetap sama hingga akhir musim ini,'' kata eks pelatih Valencia tersebut.

Keputusan Barcelona untuk mengakhiri kontrak Luis Suarez pada awal musim ini memang masih meninggalkan celah di posisi penyerang. Hingga bursa transfer awal musim ini ditutup pada 5 Oktober silam, Barcelona gagal mendaratkan penyerang anyar.

Kepindahan Memphis Depay urung terlaksana lantaran Barca gagal menemukan klub baru buat Ousmane Dembele.

Alhasil, di skuat Barcelona saat ini, hanya Martin Braithwaite yang berposisi asli sebagai striker. Sementara di jantung pertahanan, Koeman bisa dibilang hanya mengandalkan Clement Lenglet dan Gerard Pique sebagai penggawa utama.

Ronald Araujo dinilai masih belum berpengalaman, sedangkan Samuel Umtiti dianggap tidak masuk dalam skema permainan yang diusung Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement