Rabu 11 Nov 2020 16:42 WIB

Soal Kontrak Baru di Liverpool, Wijnaldum: Jangan Tanya Saya

Wijnaldum tidak mau berkomentar banyak terkait negosiasi perpanjangan kontrak

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Georginio Wijnaldum
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, enggan memberikan kabar terkait perkembangan terbaru perpanjangan kontraknya dengan Liverpool.

Kontrak Wijnaldum bersama The Reds memang hanya tinggal tersisa kurang dari satu tahun lagi, atau akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Namun, hingga kini, belum ada sinyal dari manajemen The Reds untuk memperpanjang kontrak gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, cukup yakin, Wijnaldum akan bertahan di Stadion Anfield pada musim depan. Tidak hanya itu, Klopp juga sempat menyebut, negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen The Reds dan perwakilan mantan gelandang Newcastale United itu tengah berjalan.

Kendati begitu, Wijnaldum tidak mau berkomentar banyak terkait negosiasi perpanjangan kontrak dengan The Reds tersebut.

''Jangan tanya saya, tanya saja Liverpool. Bukankah mereka akan memberikan jawaban? Saya tidak bisa berkata apapun tentang hal itu, termasuk apakah sudah ada negosiasi kontrak baru antara saya dengan Liverpool. Mohon maaf,'' tutur Wijnaldum saat hadir di konferensi pers jelang laga uji coba, Belanda kontra Spanyol, seperti dilansir Mirror, Rabu (11/11).

Belum adanya kejelasan perpanjangan kontrak antara Liverpool dengan Wijnaldum itu sempat memicu rumor kepergian mantan gelandang PSV Eindhoven itu dari Stadion Anfield pada awal musim ini.

Mantan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, dikabarkan berniat membawa Wijnaldum ke Barcelona. Saat Koeman masih melatih timnas Belanda, Wijnaldum memang menjadi salah satu pemain andalan Koeman di lini tengah tim Oranje.

Sementara di kubu Liverpool, Wijnaldum merupakan salah satu pemain kunci dalam keberhasilan merengkuh titel Liga Primer Inggris musim lalu. Bahkan, Wijnaldum tercatat hanya absen di satu laga di pentas Liga Primer Inggris musim lalu.

Selain belum adanya kejelasan kontrak baru di Liverpool, kedatangan Thiago Alcantara pada awal musim ini juga sempat menajamkan rumor kepergian Wijnaldum dari The Reds. Namun, hingga bursa tranfer pemain awal musim ini resmi ditutup, Wijnaldum tetap bertahan di skuat Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement