Rabu 11 Nov 2020 10:24 WIB

Rawat Inap Melonjak di Kalifornia Saat Kasus Covid-19 Naik

Penerimaan perawatan intensif melonjak 30 persen karena naiknya kasus Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Staf medis bekerja dengan peralatan perlindungan di Dockweiler Beach RV Park,  Los Angeles, California, AS.
Foto: EPA-EFE / ETIENNE LAURENT
Staf medis bekerja dengan peralatan perlindungan di Dockweiler Beach RV Park, Los Angeles, California, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO - Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 di Kalifornia telah meningkat 32 persen selama dua pekan terakhir. Penerimaan perawatan intensif telah melonjak sebesar 30 persen karena pandemi melonjak di seluruh Amerika Serikat, kata sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan negara bagian itu pada Selasa.

Dr. Mark Ghaly mengatakan tiga kabupaten atau county yang berpenduduk sekitar 5,5 juta orang yakni San Diego, Sacramento dan Stanislaus harus membatalkan rencana pembukaan kembali mereka dan kembali ke kategori peraturan paling ketat yang bertujuan memperlambat penyebaran virus.

Baca Juga

Menurut Ghaly lebih banyak kabupaten kemungkinan akan diminta untuk membatalkan pembukaan kembali dalam beberapa pekan mendatang. Di tingkat peraturan yang paling ketat, makan dalam ruangan di restoran tidak diperbolehkan. Klub kebugaran dan lembaga keagamaan juga tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan di dalam ruangan.

"Kami mengantisipasi jika segala sesuatunya tetap seperti ini ... lebih dari setengah negara bagian Kalifornia akan pindah ke tingkat yang lebih ketat pekan depan," kata Ghaly.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement