Rabu 11 Nov 2020 09:18 WIB

Koeman: Barcelona Lebih Baik dengan Lionel Messi

Performa Messi akan meningkat seiring berjalannya musim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ronald Koeman tiba di Barcelona dalam periode yang sulit bagi klub tersebut. Ini karena bintang Barca, Lionel Messi, meminta dewan direksi untuk melepaskannya menyusul kekalahan 2-8 di tangan Bayern Muenchen di Liga Champions. 

Namun, pemain Argentina itu akhirnya bertahan di Camp Nou. Koeman yang kini mengarsiteki Barca yakin bahwa La Blaugrana akan lebih baik bersama Messi di lapangan.

Pelatih asal Belanda itu yakin performa Messi akan meningkat seiring berjalannya musim. Ia ingin meyakinkan penggemar bahwa kapten Barca itu berkomitmen penuh untuk timnya.

"Messi telah menunjukkan kepada saya untuk menjadi orang yang ingin memenangkan banyak hal, menjadi yang terbaik, dan terus menjadi yang terbaik, meskipun ia memiliki masalah dengan klub," kata Koeman kepada L'Esportiu dan Sport dilansir Marca, Rabu (11/11). "Barcelona telah, sedang, dan akan menjadi tim yang lebih baik dengan Messi daripada tanpa Messi.

Ketika Koeman tiba di Camp Nou, pihak klub menyatakan kepadanya bahwa Messi tidak bahagia. "Kami berbicara di rumahnya. Dia menjelaskan alasannya kepada saya dan saya jujur," ungkapnya.

photo
Ronald Koeman - (EPA-EFE/Alberto Estevez)

Koeman mengatakan kepada Messi bahwa satu-satunya hal yang dapat ia ubah adalah sepak bola. Sistemnya, posisinya di lapangan, kepentingannya dalam tim. "Tetapi masalah yang dia miliki dengan klub tidak dapat saya ubah," jelasnya.

Sejak hari pertama, Koeman mengatakan hal yang sama. Messi, lanjut dia, tetap yang terbaik dan berkomitmen pada klub. "Dia punya masalah, masalahnya musim panas ini, tapi sejak dia kembali berlatih dia sangat bagus," tegasnya.

Barcelona memuncaki grup Liga Champions tetapi sedang berjuang di La Liga Spanyol dalam rentang pertama musim ini. Koeman telah menekankan bahwa keputusan wasit memainkan peran dalam beberapa pertandingan saat timnya kehilangan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement