Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Pembangunan Malang Heritage Ditargetkan Tuntas Satu Bulan

Rabu 11 Nov 2020 06:02 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nora Azizah

Pemkot Malang menargetkan proyek pembangunan di kawasan Malang Heritage Kayutangan dapat tuntas selama satu bulan (Foto: ilustrasi)

Pemkot Malang menargetkan proyek pembangunan di kawasan Malang Heritage Kayutangan dapat tuntas selama satu bulan (Foto: ilustrasi)

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Nilai proyek pembangunan Malang Heritage Kayutangan sekitar Rp 23 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Wali Kota Malang Sutiaji menargetkan, proyek pembangunan di kawasan Malang Heritage Kayutangan dapat tuntas selama satu bulan. Dengan demikian, koridor Jalan Basuki Rahmat segera dapat difungsionalkan kembali.

Mengacu pada jadwal kontrak, masa pekerjaan proyek di Kayutangan sekitar 300 hari kalender. Jadwal ini terhitung sejak 27 April 2020 sampai 20 Februari 2021 dengan cakupan pekerjaan di wilayah kelurahan Polehan dan Kauman. 

"Di dalamnya, termasuk koridor jalan Basuki Rahmat dengan nilai proyek Rp 23 miliar," kata Sutiaji.

Baca Juga

Proyek pembangunan kawasan heritage Kayutangan di Kota Malang telah dimulai. Kawasan ini nantinya ditargetkan bisa menyerupai nuansa di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Untuk memperlancar pembangunan tersebut, beberapa ruas jalan utama harus ditutup secara total mulai Senin (9/11).

Adapun titik jalan yang ditutup antara lain di simpang tiga Jalan Brigjen Slamet Riadi, Oro-oro Dowo, Klojen. Pengguna jalan ini diminta mengarahkan kendaraannya ke kanan menuju Jalan Bromo. Akses ke Indocell dan toko-toko di sekitarnya masih bisa akses masyarakat sedangkan area depan kantor kursus mengemudi Natuna ditutup total. 

Selanjutnya, area simpang antara Jalan Bromo dan Semeru depan Pizza Hut juga ditutup. Pengguna jalan di area tersebut dialihkan ke Jalan Bromo. Akses ke Pizza Hut, Lailai, dan lain-lain masih bisa. Pasalnya, lokasi yang ditutup total 500 meter dari simpang Rajabali.

Pengguna jalan dari arah AR Hakim (Talun) tidak bisa belok kiri ke Jalan Basuki Rahmat. Dengan demikian, pengguna diarahkan lurus ke Jalan Merdeka Utara, tetapi untuk akses ke pertokoan sepanjang Jalan Basuki Rahmat masih bisa diakses. 

Penutupan total terjadi di depan Bank BNI 46. Lalu dari arah Jalan MGR Sugiyopranoto bisa ke Jalan Majapahit. Sementara pengguna jalan Basuki Rahmat yang ke arah ke Selatan tidak bisa ke utara.

Arah Jalan Kahuripan depan Kodim 0833 menuju simpang Rajabali juga ditutup. Pengendara dari area tersebut dialihkan ke Jalan Tumapel dan Jalan Belakang RSU. Akses ke Travel Haryono dan BCA masih bisa karena penutupan totalnya di samping BCA.

Penutupan juga terjadi dari arah Jalan Jaksa Agung Suprapto, area simpang tiga Denkesyah. Pengguna jalan nantinya akan diarahkan ke Jalan Patimura. Adapun Jalan Jaksa Atung Suprapto sisi barat masih dibuka untuk akses ke Polresta hingga Avian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA