Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Eks Liverpool Berbagi Kenangan Emosional di Melwood

Selasa 10 Nov 2020 23:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Liverpool berlatih di markas latihan mereka di Melwood, Liverpool (ilustrasi).

Para pemain Liverpool berlatih di markas latihan mereka di Melwood, Liverpool (ilustrasi).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Skuat Liverpool berlatih di Melwood sejak 1959 dan mencetak sederet prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek Liverpool, Daniel Agger menuliskan pesan emosional kepada the Reds atas momen kepergian mereka dari markas latihan bersejarah, Melwood. Skuat Liverpool berlatih di Melwood sejak 1959 dan mencetak sederet prestasi di Inggris dan Eropa.

The Reds menutup gerbang fasilitas itu pada Senin (9/11) waktu setempat. Mereka secara resmi akan bergerak menuju ke kamp latihan baru AXA Training Center, Kirkby, yang telah memakan biaya sebesar 50 juta pounds (Rp 936 miliar).

"Saya hampir menghabiskan sembilan tahun di Melwood dan itu pasti salah satu tempat yang paling saya rindukan. Bukan fasilitasnya, tapi lebih banyak orang di dalamnya," tulis Agger di akun Twitter pribadinya dikutip Liverpool Echo, Selasa (10/11).

Baca Juga

"Dari orang-orang di gerbang hingga Ann di meja depan, para gadis di dapur, kantor pers, Norman Gard, dan tentu saja rekan satu tim saya," kata bek asal Denmark itu.

Melwood telah menjadi basis pelatihan Liverpool selama lebih dari 70 tahun, sejak masa kepemimpinan Bill Shankly.

Selain Agger, legenda Liverpool Steven Gerrard juga memberikan pesan tersendiri dengan memasang foto di akun media sosial pribadinya dan menuliskan kata kenangan.

Sedangkan Jamie Carragher menceritakan kisah lamanya saat berada di kamp latihan Melwood. Ia mengaku sangat merindukan seluruh orang yang bekerja di sana.

"Saya pertama kali datang ke Melwood pada tahun 1987 saat berusia 9 tahun, begitu banyak permainan dan sesi pelatihan untuk diingat," kata dia.

Liverpool dijadwalkan hengkang dari Melwood ke Kirkby pada awal musim 2020/2021. Namun akibat pandemi Covid-19, rencana itu berubah. Mereka baru memasuki kamp latihan terbaru pada awal November 2020 ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA