Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Ingin Suasana Baru, Koeman Atur Ulang Loker Pemain Barcelona

Selasa 10 Nov 2020 22:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ronald Koeman

Ronald Koeman

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Koeman lebih dahulu berkonsultasi dengan kapten tim, dan delegasi klub Carles Naval.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman tengah melakukan proyek revitalisasi Barcelona. Sebagai bagian dari memperkuat kondisi internal tim, Koeman mengatur ulang posisi loker pemain di ruang ganti tim sebagaimana dikutip AS, Selasa (10/11).

"Salah satu rahasia terbaik di ruang ganti adalah urutan loker pemain. Koeman secara aktif berpartisipasi dalam mengatur hal ini," demikian laporan AS dikutip Football Espana, Selasa (10/11).

Koeman lebih dahulu berkonsultasi dengan kapten tim, dan delegasi klub Carles Naval. Ia bermaksud mencapai suasana profesional dan mempromosikan fibrasi yang baik di dalam grup.

Baca Juga

Bek sayap Sergino Dest akan duduk di sebelah Frenkie de Jong, hal itu logis mengingat kedua pemain pernah bermain bersama di Ajax Amsterdam. Sementara, Miralem Pjanic duduk di sebelah Sergio Busquets, dua gelandang veteran bersatu.

Wonderkid milik Los Cules, Ansu Fati akan duduk di samping Ronald Araujo, dengan Gerard Pique di sisi lainnya. Riqui Puig duduk di antara Francisco Trincao dan Martin Braithwaite, sementara Neto duduk bersama Matheus Fernandes.

Clement Lenglet duduk dengan De Jong dan Carles Alena, untuk Ousmane Dembele ia bakal duduk disamping Samuel Umtiti. Antoine Griezmann duduk di antara Jordi Alba serta Marc-Andre ter Stegen, dua tempat dari sang kapten Lionel Messi serta Sergi Roberto. Untuk playmaker asal Brasil Philippe Coutinho akan berdampingan bersama Busquets.

Penggemar Barcelona pasti senang melihat detail yang dilakukan Koeman di dalam ruang ganti. Sebab, Barcelonaa saat ini perlu suasan baru demi menciptakan kondisi tim yang solid.

Blaugaran saat ini berada di urutan kedelapan dalam papan klasemen La Liga Spanyol. Mereka tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad di puncak klasemen dan lima poin dari Huesca di posisi juru kunci. Namun, Barcelona punya dua laga sisa lebih banyak dibandingkan Sociedad.

Selepas jeda internasional, Bluagrana akan menempuh perjalanan ke ibu kota Spanyol melawan Atletico Madrid, dua pekan mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA