Selasa 10 Nov 2020 22:27 WIB

Menpora Harap IPNU /IPPNU Pelihara Semangat Juang

Ia menyebut semangat perjuangan pahlawan tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh NU.

Menpora Zainudin Amali
Foto: Dok. Kem
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Dengan tema Spirit Nasiolisme di Tengah Pandemi Covid-19, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menginginkan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau IPNU/IPPNU menjadi organisasi terdepan menjaga eksistensi NKRI. Hal itu disampaikan oleh Menpora saat membuka Webinar Nasional Kepemudaan secara virtual dari SitRoom  Kemenpora, Selasa (10/11).

Webinar yang digelar untuk peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 ini, Menpora menyampaikan, semangat perjuangan pahlawan tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh NU. Oleh karena itu, ia pun meminta kepada para generasi muda khususnya  IPNU/IPPNU untuk meneruskan semangat perjuangan tersebut sesuai dengan  kondisi sekarang.

"Sekarang semangat bukan lagi merebut kemerdekaan dari kaum penjajah, melainkan harus mengisinya agar negara ini berkembang lebih maju. Itu harus dilakukan generasi muda," kata dia. 

Ia melanjutkan, sekarang ini di tengah-tengah pandemi Covid - 19, semangatnya harus ditunjukkan dengan peran aktif kader generasi muda NU. Salah satu jalannya, kata dia, dengan berada di garis terdepan untuk menumbuhkan semangat optimisme di tengah-tengah masyarakat dengan  menyampaikan narasi yang positif. 

"Apalagi di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berbagai informasi bisa dengan cepat di ketahui. Tetapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut juga harus dibarengi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan," kata dia. 

"Banyak penyebaran berita-berita yang memang kita tidak bisa tolak, namun sebagai generasi muda khususnya generasi  muda NU harus bisa memfilter berita-berita yang belum jelas," ujar Zainudin menambahkan. 

Menurut dia, ke depan tantangan bangsa ini semakin besar, baik yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri. Itulah sebabnya, kata Zainudin, Kemenpora mengembangkan berbagai program yang membuat para pemuda mempunyai ketahan terhadap berbagai hal yang masuk dari luar maupun yang bertujuan untuk membelokan ideologi negara. 

"IPNU /IPPNU menjadi yang terdepan untuk menjaga eksistensi negara NKRI. IPNU-IPPNU adalah organisasi pengkaderan guna menyiapkan kader pemimpin NU masa depan. Adik-adik menjadi harapan regenerasi kepemimpinan di internal NU lebih jauh lagi regenerasi kepemimpinan bangsa," kata Zainudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement