Selasa 10 Nov 2020 22:14 WIB

Sergio Reguilon Terkesan dengan Jose Mourinho

Reguilon kaget, Mourinho sangat jauh berbeda dari citranya di mata kebanyakan orang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Sergio Reguilon
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Sergio Reguilon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Tottenham Hotspur Sergio Reguilon mengaku sangat terkesan pada manajer Jose Mourinho sejak dia tiba dari Real Madrid pada musim panas lalu. Dia kaget, Mourinho sangat jauh berbeda dari citranya di mata kebanyakan orang.

Pemain Spanyol itu beradaptasi dengan cepat setelah bergabung dalam kesepakatan 28 juta poundsterling. Reguillon mendapatkan tempat sebagai bek kiri pilihan pertama klub menggusur Ben Davies. Ia berperan penting membantu Spurs naik ke posisi kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Reguilon mengatakan Mourinho menjadi faktor terbesar dalam peralihannya ke kehidupan di London utara. Ia memuji pelatih asal Portugal itu atas intensitasnya di tempat latihan. Dia menyatakan, mantan bos Chelsea itu tidak sekeras yang diyakini orang. "Mourinho sangat mengesankan saya. Sejak kecil saya sangat menyukainya, saya suka intensitasnya dalam latihan," kata Reguilon dikutip dari Daily Mail, Selasa (10/11).

Reguilon mengungkapkan, meski Mourinho sering mengingatkan skuatnya untuk tetap waspada, dia juga senang bermain-main ketika waktunya tepat. Reguillon berharap, orang melihat Mourinho seperti yang ia saksikan saat ini. 

"Dia yang pertama serius dan meminta lebih banyak dari kami, tetapi jika sudah waktunya bermain-main, dia juga yang pertama," ujarnya.

Pemain berusia 23 tahun itu telah bermain tujuh kali untuk the Lilywhites setelah Tottenham mengalahkan sejumlah klub hingga mendapatkan tanda tangannya. Reguilon terpilih sebagai bek kiri terbaik di La Liga musim lalu setelah bermain bagus untuk Sevilla dengan status pinjaman. Ini memicu minat dari seluruh Eropa dan Tottenham memenangkan perburuan.

Kedatangan Reguilon ke Tottenham tak begitu heboh. Sebab, ia diresmikan pada hari yang sama dengan kedatangan Gareth Bale dari Real Madrid dengan status pinjaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement