Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Sampai Kapan MU Andalkan Fred dan McTominay?

Selasa 10 Nov 2020 20:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Scott McTominay menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Man City 2-0 di Old Trafford, Senin DInihari.

Scott McTominay menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Man City 2-0 di Old Trafford, Senin DInihari.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Belakangan Ole lebih mempercayakan Fred dan Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United baru saja kembali ke jalur kemenangan. Pada akhir pekan lalu, United menaklukkan tuan rumah Everton, 3-1, di Goodison Park.

Hasil ini menjadi angin segar untuk pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, ia dalam sorotan usai timnya takluk dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Baca Juga

Sejumlah pakar bereaksi. Tak terkecuali Jimmy Floyd Hasselbaink. Pundit yang juga mantan striker Chelsea itu merasa Solskajaer tak bisa terus mengandalkan dua gelandang bertahan dalam formasi United.

Belakangan Ole lebih mempercayakan Fred dan Scott McTominay. Termasuk ketika bertandang ke markas the Toffees.

"Jelas ini bukan Manchester United kan? Dua pemain (gelandang bertahan) di lini tengah. Mereka pergi ke Everton di mana seharunya mereka menurunkan pemain yang lebih meyerang di lapangan, terutama Pogba," kata Hasselbaink kepada Premier Leaguea Productions, dikutip dari Express.co.uk, Selasa (10/11).

Pundit lainnya, Ian Wright memiliki pandangan berbeda. Eks juru gedor Arsenal itu merasa keputusan Solskjaer sudah tepat. Sebab Fred dan McTominay lebih bisa diandalkan. Sementara Pogba belum konsisten menampilkan performa apik. 

Dalam konteks menyikapi realita saat ini, Hasselbaink sependapat dengan pemikiran Wright. Namun ia mencoba melihat dari kaca mata yang lebih luas.

"Saya setuju. Tetapi untuk jangka panjang, anda tidak bisa mengandalkan Fred dan McTominay untuk menjadi juara atau menantang perburuan gelar," ujar sosok yang pernah melatih klub League One, Northampton Town ini.

Selain Pogba, United masih memiliki Donny van de Beek di bangku cadangan. Tugas Ole agar membuat para gelandang tersebut, mampu mengeluarkan potensi maksimal.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA