Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Islam Makhachev Gagal Tanding, Khabib Beri Semangat

Selasa 10 Nov 2020 18:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Makhachev yang secara tak resmi ditunjuk sebagai pengganti Khabib

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW --Juara dunia UFC kelas ringan Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan simpati terhadap rekan latihannya, Islam Makhachev, yang terpaksa keluar dari event utama UFC akhir pekan ini akibat cedera.

Makhachev yang punya rekor 18-1, tak jadi bertanding lawan mantan pemegang juara Rafael dos Anjos di Las Vegas, usai mengalami infeksi bakteri.

Makhachev yang secara tak resmi ditunjuk sebagai pengganti Khabib, usai pensiun, digadang-gadang akan menyajikan pertarungan menarik lawan Dos Anjos. Namun rencana tersebut harus buyar dan Makhachev kecewa berat karena gagal bertarung di kelas ringan elit.

''Banyak waktu dan usaha yang dihabiskan untuk pertarungan ini, saya dalam kondisi prima, tetapi segera setelah saya mulai menurunkan berat badan dan sistem kekebalan mulai melemah, saya terkena infeksi yang akan melumpuhkan saya setidaknya selama sebulan di kamp ini, tim kami telah mengalami infeksi ini lebih dari sekali dan banyak yang harus membatalkan perkelahian Anda,'' kata Makhachev, dikutip dari Rt, Selasa (10/11).

Namun, Khabib langsung menyemangati Makhachev. Ia menyebut cedera adalah bagian dari olahraga ini. Ia mengatakan, untuk jadi seorang juara, harus melalui banyak hal, dan dilewati dengan kesabaran dan suasana hati yang bai.

''Nabi Muhammad (damai dan berkah dari Allah besertanya) berkata: 'Ketahuilah bahwa apa yang telah berlalu seharusnya tidak terjadi padamu, dan apa yang terjadi padamu seharusnya tidak terjadi padamu. Dan ketahuilah bahwa tidak ada kemenangan tanpa kesabaran, menemukan tanpa kehilangan, kelegaan tanpa kesulitan','' kata Khabib.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA