Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Solskjaer Cuek Soal Pemberitaan Miring Mason Greenwood

Selasa 10 Nov 2020 17:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP
Greenwood menjadi sorotan ketika diketahui melanggar protokol Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak peduli dengan sejumlah pemberitaan miring mengenai Mason Greenwood.

Greenwood menjadi sorotan ketika diketahui melanggar protokol Covid-19 saat timnas Inggris melawan Islandia beberapa waktu lalu.

MU justru membantu Greendwood menemukan kebugarannya kembali usai masalah tersebut untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Solskjaer juga membantah kabar adanya masalah disiplin pada Greenwood awal bulan ini. Greenwood, kata Solskjaer, merupakan pemain fantastis.

Dia bermain melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan liga pertamanya Desember lalu santat brilian. Solskjaer ingin bakatnya terus berkembang.

“Ya, dia membuat kesalahan dengan Inggris dan tiba-tiba seluruh pers Inggris mengejarnya dan itu adalah sesuatu yang harus kita jaga. Dia anak yang luar biasa untuk diajak bekerja sama,” ujarnya dilansir dari Manchestereveningnews, Selasa (10/11).

Solskjaer menambahkan Greenwood mempunyai keluarga yang baik dan mendukung karirnya. Akademik  Greenwood pun baik.

Dia juga berlatih sangat baik. MU memiliki tradisi dan sejarah luar biasa dalam menciptakan pemain hebat hingga lolos ke tim utama Inggris.

Greenwood melakukan pekerjaannya secara fantastis. Karena itu Solskjaer yakin pemain 19 tahun itu merupakan pemain sangat menyenangkan untuk diajak bekerjasama. Keyakinan Solskjaer ternyata terbukti.

Dia mencetak satu gol ke gawang saat MU menang 5-0 atas RB Leipzig di pertandingan Liga Champions. Ia juga menceta gol kemenangan 3-0 atas Luton awal musim ini.

Meski performanya di Liga Inggris belum mencapai level atas namun dia dinilai tak tampil terlalu buruk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB