Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Kiat Persib Pertahankan Tim

Selasa 10 Nov 2020 16:58 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib memiliki manajemen yang profesional

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi salah satu tim yang mampu mempertahankan pemainnya di tengah ketidakpastian kompetisi. Kembali diliburkan selama dua bulan, Persib pun tetap menjamin timnya akan tetap sama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan kiat Persib dalam mempertahankan timnya. Menurutnya, Persib memiliki manajemen yang profesional sehingga ada rasa saling percaya dengan tim.

"Manajemen menjaga ucapannya dan memegang janji yang mereka berikan. Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia," kata Robert, Selasa (10/11).

Robert sadar bahwa tim harus memberikan timbal balik serupa pada manajemen. Sehingga tim menunjukkan komitmennya dengan tidak melanggar kontrak bahkan tetap memutuskan membela Persib Bandung meski tidak ada kompetisi.

"Saya memberi pesan bahwa selama dua bulan tidak bertemu, kami harus tetap saling percaya bahwa kami adalah satu tim," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini Persib memiliki target untuk meraih juara. Sehingga ketika tim kembali lagi pada Januari mendatang, target Persib tidak akan berubah.

"Jadi ketika kembali, semua tetap punya target yang sama. Apapun formatnya nanti, kompetisi di 2021, target kami adalah ingin menjadi juara. Kami harus tetap percaya sebagai tim meski kami tak bersama," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA