Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Ingin Permanenkan Bale, Spurs Siapkan Rp 245 Miliar

Selasa 10 Nov 2020 12:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Saat ini Bale berstatus jugador Spurs yang dipinjam dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mulai menyiapkan langkah strategis menuju tahun-tahun selanjutnya. Ini terkait target penguatan skuat tim tersebut.

Rupanya Spurs ingin terus melanjutkan kerja sama dengan Gareth Bale nantinya. Saat ini Bale berstatus jugador the Lilywhites yang dipinjam dari Real Madrid.

"Pada musim panas mendatang, Tottenham berharap bisa mengontrak Gareth Bale secara permanen," demikian laporan yang dikutip dari Football London, Selasa (10/11).

Kubu London Utara sudah menyiapkan dana 13,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 245 miliar untuk membeli Bale. Sejumlah media di Italia menuliskan kabar ini.

Sebenarnya, tak ada opsi untuk membeli dalam persyaratan peminjaman sang winger. Namun menurut Calciomercato, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mendesak klubnya untuk mempermanenkan status kapten tim nasional Wales itu.

Andai kembali ke Madrid nantinya, kontrak Bale di Santiago Bernabeu tersisa setahun lagi. Oleh karenanya, Spurs merasa dana yang disiapkan sepadan dengan situasi di atas.

Bale tidak masuk rencana pelatih El Real, Zinedine Zidane. Ia diprediksi menyepakati rencana the Lilywhites.

Apalagi Bale sudah mengenal klub London Utara ini. Sebelumnya pada 2007 hingga 2013, Bale membela Spurs dalam 203 laga di berbagai ajang dan mencetak 55 gol.

Setelah itu, Bale menuju Madrid. Selama di Madrid sang winger memenangkan segalanya.

Namun dalam dua tahun terakhir, Bale mengalami situasi sulit di Spanyol. Hingga akhirnya, ia memilih kembali ke Spurs. Sejauh musim 2020/2021 berjalan, ia baru tampil dalam enam laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB