Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

McDonald's Segera Hadirkan Burger Bebas Daging

Selasa 10 Nov 2020 10:23 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Perusahaan pembuat daging vegetarian, Impossible Foods, sempat memasok bahan untuk McDonalds. McDonalds berencana menghadirkan burger tanpa daging pada 2021.

Perusahaan pembuat daging vegetarian, Impossible Foods, sempat memasok bahan untuk McDonalds. McDonalds berencana menghadirkan burger tanpa daging pada 2021.

Foto: Needpix
McPlant dari McDonald's dihadirkan untuk menggaet vegetarian.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Perusahaan makanan cepat saji McDonald's berencana menghadirkan burger tanpa daging pada 2021. Menu yang akan bernama McPlant itu menggunakan bahan dasar nabati dan disajikan untuk menggaet vegetarian.

Belum ada informasi jelas apakah burger tanpa daging itu akan tersedia di seluruh gerai McDonald's seluruh dunia atau hanya eksklusif di Amerika Serikat dan Inggris. McPlant juga termasuk menu pengganti ayam dan sandwich sehat untuk sarapan.

Presiden McDonald's Internasional, Ian Borden, mengatakan pada Senin (9/11) bahwa McPlant diciptakan oleh McDonald's untuk McDonald's. Perusahaan sudah menguji burger tanpa daging dengan menu awal Plant, Lettuce, Tomato (PLT).

Menu PLT sudah disajikan untuk pengunjung di lusinan gerai McDonald's Ontario, Kanada, September 2019. Namun, pada April 2020 menu tersebut tidak lagi tersedia dan perusahaan belum terpikir untuk membawa kembali PLT.

Uji menu PLT menggunakan bahan pengganti daging dari Beyond Meat, produsen yang berbasis di Los Angeles. Mantan CEO McDonald's Don Thompson merupakan investor awal untuk perusahaan tersebut dan masih duduk di dewan pimpinannya.

Meskipun McDonald's telah menemukan kesuksesan internasional dengan uji kehadiran menu burger tanpa daging, raksasa makanan cepat saji itu harus menghadapi banyak pesaing. Beberapa restoran cepat saji sudah terlebih dulu memiliki menu serupa.

Tahun lalu, Burger King AS merilis Impossible Whopper, burger tanpa daging dengan bahan nabati buatan Impossible Foods. Carl's Jr dan Del Taco juga menyediakan menu nabati untuk pelanggan sejak 2019, dikutip dari laman The Sun, Selasa (10/11).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA