Selasa 10 Nov 2020 09:09 WIB

Robertson Senang Diogo Jota Lengkapi Trio Firmansah

Jota membuat Liverpool bisa beradaptasi dengan memainkan lebih sering format 4-3-3.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Diogo Jota.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Striker Liverpool Diogo Jota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Liverpool Andy Robertson menyambut baik kehadiran Diogo Jota yang menjadi pemain depan baru the Reds. Diogo Jota, yang didatangkan dari Wolves pada musim panas, telah muncul sebagai tambahan terbaru dari trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah).

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memulai keempat pemain itu dalam hasil imbang 1-1 dengan Manchester City pada Ahad (8/11) lalu.

"Lihat, itulah yang terjadi dengan pemain seperti Diogo yang mencetak hat-trick di tengah pekan. Jelas pelatih melihatnya dan berpikir untuk memasukkannya ke dalam tim," ujar Robertson dalam laman resmi klub seperti dilansir Tribal-Football, Selasa (10/11). "Tiga penyerang fenomenal dalam tiga tahun terakhir dan kemudian kami menghadirkan kualitas seperti Shaq (Xherdan Shaqiri), yang berada dalam momen bagus saat ini. Dia telah memainkan sepak bola fenomenal beberapa pekan terakhir."

Menurut Robertson, dengan tambahan Jota, Liverpool bisa melakukan pertandingan dengan cukup baik dan bisa beradaptasi dengan memainkan lebih sering format 4-3-3 yang bekerja dengan sangat baik.

"Jadi kami tidak akan memainkannya sepanjang waktu, tetapi itu berarti kami dapat beradaptasi dengan tim tertentu, situasi tertentu. Ini tentang kami berkembang sebagai sebuah tim. Jadi itu adalah langkah besar," pungkas Robertson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement