Selasa 10 Nov 2020 08:22 WIB

Mengenal Teknologi Terbaru di Honda CBR250RR SP

Honda CBR250RR SP dipasarkan dengan harga Rp 73 juta otr Jakarta.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai.
Foto: honda
Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi kalangan pecinta kendaraan roda dua, motor sport adalah salah satu jenis motor yang cukup digandrungi. Honda pun menjembatani hal itu lewat CBR250RR SP.

Demi dapat mengenalkan produk itu secara lebih dalam, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) melakukan pengenalan teknologi terbaru dari motor sport premium tersebut.

Baca Juga

Instruktur Technical Service Function Wahana, Wahyu Budhi mengatakan, Honda CBR250RR SP mengusung mesin 250cc terbaru yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Motor ini memiliki tenaga maksimal 41 PS dan torsi maksimum hingga 25 Nm.

"Model ini dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan," kata Wahyu Budhi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Senin (10/11).

Selain itu, demi dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara, produk ini juga telah dilengkapi dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS). Dengan perpaduan ini, maka pengendara dapat menikmati Honda CBR250RR dengan akselerasi yang optimal dan pengendalian yang lebih akurat.

"Terkait performa sport balap, ada beberapa bagian baru yang dibenamkan pada produk terbaru ini, " ujarnya.

Bagian itu adalah pembaruan pada Cylinder Com, pembaruan bagian atas piston untuk meningkatkan Ratio Compression, perubahan pada piston, ketebalan pin piston, Connecting Rod, dan perubahan weight balancer. Ubahan-ubahan itulah yang kemudian membuat produk ini hadir dengan performa yang lebih unggul tapi kehalusan getaran mesin tetap terjaga.

Menurutnya, Honda CBR250RR SP yang dibalut dalam warna Racing Red dipasarkan dengan harga Rp 73.300.000 On The Road DKI Jakarta. Dua warna lainnya, yakni Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan masing-masing dengan harga Rp 72.700.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement