Selasa 10 Nov 2020 06:31 WIB

Kakang, Antara Garuda Select atau Timnas U-19

Kakang mengaku bersyukur dengan panggilan pertamanya sebagai pemain timnas U-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nama pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, masuk menjadi daftar pemain tim nasional (timnas) U-19 untuk mengikuti latihan virtual. Saat hampir bersamaan, Kakang kembali terpilih dalam skuat Garuda Select jilid 3.

Kakang mengaku bersyukur dengan panggilan pertamanya sebagai pemain timnas U-19. Ia pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi timnas adalah impian setiap pemain sepak bola di Indonesia.

"Alhamdulillah dipanggil pemusatan latihan timnas dan Insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena ini cita-cita saya dan keluarga saya, kalau masih ada almarhum bapak saya, bapak saya pasti bahagia juga," kata Kakang saat dihubungi Republika.co.id, Senin (9/11).

Kakang menjadi satu-satunya pemain yang dipanggil Garuda Select dan skuat timnas U-19. Ia mengakui dihadapkan pada pilihan antara timnas dan Garuda Select. Beruntung, pelatih Garuda Select, Dennis Wise, mengizinkan Kakang untuk mengikuti terlebih dahulu TC timnas.

"Alhamdulillah Coach Dennis Wise baik juga sama saya dan saya tidak disuruh pilih salah satunya dan Coach Dennis juga mendukung saya buat TC timnas sekarang," kata Kakang.

Pemusatan latihan virtual timnas sendiri akan dimulai pada 5 sampai 15 November. Kakang mengakui skuat Garuda Select baru akan berangkat pada akhir November sehingga ia masih sempat ikut bersama timnas. "Ini bukan pilihan dan sulit untuk dipilih, dua-duanya sama-sama penting," katanya.

Namun artinya Kakang harus menunda kebersamaannya bersama Persib Bandung. Tapi jebolan pemain Diklat Persib ini tetap mendapat suntikan motivasi khususnya dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. "Coach Robert dan pelatih lain juga mendukung saya juga," kata Kakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement