Selasa 10 Nov 2020 06:22 WIB

Luiz tak Ingin Kehilangan Satu Tahun tanpa Sepak Bola

Persib baru akan kembali berkumpul usai ada keputusan nasib liga pada Januari 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Persib Bandung, Wander Luiz.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain depan Persib Bandung, Wander Luiz.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memutuskan untuk membubarkan tim setelah kompetisi Liga 1 2020 kembali ditunda. Persib baru akan kembali berkumpul setelah ada keputusan nasib liga pada Januari 2021 mendatang.

Pemain asing Persib Bandung, Wander Luiz berharap, ada keputusan yang bukan hanya tepat, tapi tidak lagi mengalami pemunduran jadwal. Ia tidak ingin sepak bola terhenti selama satu tahun lamanya.

"Bagi saya ini tidak bagus, khususnya bagi pemain. Karena kami perlu berlatih dan bermain dan kami harus kehilangan satu tahun, jadi itu tidak bagus," kata Luiz.

Persib terakhir bertanding pada 15 Maret melawan PSS Sleman. Artinya, sudah hampir delapan bulan tidak ada kompetisi sepak bola di Indonesia.

Di sisi lain, kontrak Luiz pun turut mengalami perubahan. Memiliki kontrak selama satu tahun dengan tambahan opsi, Luiz pun menyesuaikan kontrak hingga kompetisi berakhir."Saya masih punya kontrak juga untuk tahun depan (opsi tambahan). Kontrak saya habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib," katanya.

Pemain berusia 28 tahun ini lebih memilih untuk kembali ke negara asalnya di Brasil. Luiz akan memulai kekosongan ini dengan libur panjang dan kembali melakukan latihan mandiri.

"Satu dan dua pekan awal libur setelah itu saya akan kembali berlatih. Saya tetap berlatih dengan teman-teman saya. Saya mempunyai teman yang juga pesepak bola. Jadi saya tetap berlatih," kata Luiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement