Senin 09 Nov 2020 23:10 WIB

Tiga Warga Binaan Rumah Zakat Raih Penghargaan

Penghargaan diberikan kepada pihak yang berkontribusi dalam penegembangan kepemudaan

Nova Julita, Lilisa Aini dan Ulfa Oktaraisir tiga pemuda binaan Rumah Zakat Bersama PT Semen Baturaja mendapat penghargaan yang diselenggarakan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.
Foto: Rumah Zakat
Nova Julita, Lilisa Aini dan Ulfa Oktaraisir tiga pemuda binaan Rumah Zakat Bersama PT Semen Baturaja mendapat penghargaan yang diselenggarakan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kegiatan Sumpah pemuda di Sumatera Selatan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Gubernur, Mawardi Yahya. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pihak yang berkontribusi dalam penegembangan kepemudaan di Sumsel dan pemenang lomba yang diadakan secara digital di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (28/10).

Nova Julita, Lilisa Aini dan Ulfa Oktaraisir tiga pemuda binaan Rumah Zakat Bersama PT Semen Baturaja pun mendapat penghargaan yang diselenggarakan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Ketiga pemuda ini mengikuti lomba pemuda pelopor yang diadakan September lalu. Nova salah satu pemenang mengatakan, sehari-hari ia mengajar anak-anak secara bebas, dengan modal ini ia membuka Taman Pintar dengan bantuan dari Rumah Zakat.

Baca Juga

“Alhamdulillah dengan mengikuti lomba ini, saya meraih juara dua tingkat provinsi Sumatera Selatan mewakili ogan Komering Ulu. Ya tadi langsung diberikan oleh Bapak Wakil Gubernur Mawardi Yahya,”

ujarnya

photo
Nova Julita, Lilisa Aini dan Ulfa Oktaraisir tiga pemuda binaan Rumah Zakat Bersama PT Semen Baturaja mendapat penghargaan yang diselenggarakan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. - (Rumah Zakat)

Selain itu ada juga Ulfa, pemenang juara 2 dibidang pangan. Ia membuat inovasi jajanan keripik yang

berasal dari seblak. “Tidak menyangka saya mendapat juara dua. Senang sekali apalagi langsung diberikan oleh Pak Wagub,” ungkapnya.

Sedangkan Lilisa membuka khursus menjahit dan membuka Pendidikan mengaji mengikuti lomba

dengan meraih juara 3 dibidang Pendidikan. “Kami sangat senang atas keberhasilan penghargaan ini. Selama ini sudah disupport Semoga PT Semen Baturaja melalui Rumah Zakat. Semoga PT Semen Baturaja dan Rumah Zakat berkembang bermanfaat,” kata Lilisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement