Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Bukan Cuma MU yang Minati Jasa Pochettino

Senin 09 Nov 2020 22:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE
PSG dan Real Madrid dilaporkan juga mengincar Pochettino jika memecat pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) diperkirakan akan menghadapi persaingan dengan Paris Saint-Germain dan Real Madrid untuk memburu Mauricio Pochettino. Ketiga tim itu dalam kondisi tak stabil dan diperkirakan bisa mengambil langkah memecat pelatih saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer sudah tiga kali hampir kehilangan posisinya di Old Trafford. Namun dia selalu bisa memberikan hasil maksimal di pertandingan penentu kariernya dengan kemenangan besar. Terbaru, Setan Merah mencuri tiga poin dari kandang Everton dengan skor 3-1. Hal ini memberikan Solskjaer 'nafas' untuk membuktikan kemampuannya.

Perhatian utama United adalah bahwa hampir dua tahun setelah penunjukannya, masalah yang sama terulang kembali. Kemenangan luar biasa segera diikuti oleh kekalahan yang tidak dapat diterima.

Baca Juga

Manchester Evening News pada Senin (9/11) melaporkan, pekan lalu manajemen United telah mendekati Pochettino dengan tujuan membicarakan peluang menjadi manajer MU berikutnya. Kesepakatan yang mungkin untuk Pochettino dibuat lebih menarik mengingat fakta United tidak perlu membayar biaya kompensasi kepada mantan klubnta, Tottenham Hotspur, karena tenggat waktu berlalu pada Mei.

Namun, kali ini akan berbeda karena United bukan satu-satunya yang menginginkan Pochettino. Performa domestik yang membaik telah meremajakan semangat di PSG. Akan tetapi, kekalahan pekan lalu dari RB Leipzig di Liga Champions membuat juara Prancis itu menghadapi peluang besar tersingkir dari babak grup yang memalukan. Jatuhnya runner-up musim lalu seperti itu akan menambah tekanan pada pelatih Thomas Tuchel. Pochettino sebagai kandidat terdepan untuk mengisi lowongan itu.

Tekanan juga meningkat pada Zinedine Zidane di Spanyol setelah Real Madrid dihancurkan 1-4 oleh Valencia di La Liga. Raksasa Spanyol telah mengalami kekalahan memalukan dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk musim ini. Sebab itu, seruan untuk melakukan perubahan semakin meningkat saat memasuki jeda internasional.

Celta Vigo menjadi tim La Liga pertama yang berpisah dengan seorang manajer saat mereka memecat Oscar Garcia pada Senin pagi, dan itu bisa menjadi jalan bagi Real Madrid untuk mengikutinya. Keputusan seperti itu pasti akan meninggalkan Pochettino dengan proposal pekerjaan menarik lainnya untuk dipertimbangkan.

United sadar betul bahwa manajer tidak akan menunggu selamanya untuk kemungkinan panggilan masuk. MU harus memberikan penawaran pasti jika ingin benar-benar menggaetnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB