Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Owen: Cavani Bisa Cetak Ratusan Gol

Senin 09 Nov 2020 22:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU) Edinson Cavani mencetak gol ke gawang Everton.

Penyerang Manchester United (MU) Edinson Cavani mencetak gol ke gawang Everton.

Foto: AFP POOL /Paul Ellis / POOL
Owen khawatir Cavani kekurangan pemasok operan matang di kotak penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Manchester United (MU) Michael Owen mengatakan, Edinson Cavani bisa mencetak ratusan gol jika bermain bersama tim Setan Merah pada masa lalu. Owen khawatir Cavani kekurangan pemasok operan matang untuk melepaskan banyak tembakan ke gawang.

Cavani didatangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai pada akhir jendela transfer musim panas lalu. Ia berstatus agen bebas setelah kontraknya di Paris Saint-Germain tidak diperpanjang. Cavani mencetak gol perdananya saat MU menang 3-1 atas Everton. Dia bisa diharapkan menyumbang gol demi gol meskipun sudah berusia 33 tahun.

Namun, Owen mempertanyakan servis yang dibutuhkan oleh seorang finisher mematikan seperti Cavani. "Ini rekrutan yang sangat bagus. Saya hanya berharap dia mendapatkan amunisi untuk menembakkan peluru," kata Owen dikutip dari Goal, Senin (9/11).

Baca Juga

Owen mengaku selalu menjadi penggemar pemain Uruguay tersebut. Menurutnya, Cavani selalu produktif di mana pun ia berada. Dia mengakui, beberapa pemain mungkin tidak membutuhkan umpan silang ke dalam kotak penalti.

"Saya pikir anak ini, saya telah mengamatinya selama bertahun-tahun, tidak banyak pemain yang pernah saya lihat dengan pergerakan seperti dia di dalam kotak ketika bola datang. Jika dia bermain dengan (tim) Manchester United yang lama, dia akan mencetak ratusan gol," kata Owen.

Solskjaer senang melihat Cavani telah membuka catatan golnya bersama MU dalam pertandingan melawan Everton saat ia turun dari bangku cadangan. Owen berharap, Cavani menjadi lebih baik dan lebih tajam.

"Sangat bagus baginya untuk mendapatkan gol pertamanya. Itu beban di pundaknya dan sekarang dia siap untuk memulai," kata Owen.

United dan Cavani kini akan menghadapi jeda internasional. Pertandingan Liga Primer Inggris akan kembali dua pekan lagi. MU akan menjadi tuan rumah bagi West Bromwich pada 21 November.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA