Senin 09 Nov 2020 21:13 WIB

Tiga Life Hack Gunakan Netflix

Film kecenderungan menghilang hingga tak bisa diakses di negara tertentu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Dengan berbagai konten yang luas, termasuk acara orisinal, lengkap dengan harga terjangkau dan tanpa iklan, Netflix menjadi salah satu layanan streaming paling populer di dunia (Foto: ilustrasi menonton streaming)
Foto: Public Domain Pictures
Dengan berbagai konten yang luas, termasuk acara orisinal, lengkap dengan harga terjangkau dan tanpa iklan, Netflix menjadi salah satu layanan streaming paling populer di dunia (Foto: ilustrasi menonton streaming)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan berbagai konten yang luas, termasuk acara orisinal, lengkap dengan harga terjangkau dan tanpa iklan, Netflix menjadi salah satu layanan streaming paling populer di dunia. Meski begitu, tidak ada yang sempurna.

Menavigasi katalog Netflix bisa cukup merepotkan, film memiliki kecenderungan untuk menghilang sesekali dan bahkan di banyak negara konten tertentu sama sekali tidak dapat diakses. Namun bukan berarti masalah ini tidak dapat diatasi. Kaspersky, melalui siaran pers yang diterima republika.co.id, Ahad (9/11), beberapa waktu lalu, memberikan sejumlah life hack bagi para pengguna Netflix.

Baca Juga

Cara menemukan kategori konten tersembunyi. Netflix memungkin pengguna untuk melakukan pencarian konten dari berbagai parameter, seperti judul, pemeran, genre dan sebagainya.

Untuk mengatasi masalah navigasi menurut genre, para penggemar film menyusun daftar kode kategori Netflix. Kode dilampirkan ke URL yang mengarahkan pengguna ke koleksi acara dan film dari gener serta subgenre yang relevan. Untuk membuka koleksi tertentu cukup ketik http://www.netflix.com/browse/genre/#### di bilah alamat browser Anda, ganti #### dengan kode kategori.

Cara menonton bersama teman di masa pandemi. Ini bisa dilakukan dengan membuat Teleparty. Yaitu plugin gratis untuk Google Chrome.

Dengan aplikasi ini, pengguna dan teman-teman dapat menonton film dan acara TV favorit tidak hanya di Netflix, tetapi juga di Disney+, Hulu dan HBO serta seakan seluruh anggota berada di ruangan yang sama, dilengkapi dengan fitur obrolan untuk mendiskusikannya.

Salah satu kendala Teleparty adalah ketidakmampuannya untuk membiarkan partisipas berbagi satu akun, seperti yang dilakukan orang-orang selama berkumpul langsung. Untuk sesi jarak jauh, setiap orang membutuhkan akun mereka sendiri yang mampu mengalirkan siaran yang sama. Cukup pilih video yang diinginkan, buka plugin, gunakan untuk membuat tautan, kirim tautan tersebut ke teman-teman dan mulai menonton.

Mengakses konten dari mana saja di seluruh dunia. Masalah Netflix lainnya adalah konten yang terikat lokasi. Bagaimana jika ingin menonton acara saat liburan di luar negeri?

photo
(Netflix)

Untungnya, masalah tersebut memiliki solusi yang mudah yakni, versi terbaru dari Kaspersky VPN Secure Connection. VPN mengalihkan data melalui saluran terenkripsi melalui salah satu dari ratusan server transit yang berlokasi di seluruh dunia, membuat katalog Netflix untuk Amerika Serikat (AS) dan Inggris tersedia di setiap sudut dunia. Jika satu server transit tiba-tiba mengalami down, selalu ada server lain untuk disambungkan.

Kaspersky VPN Secure Connection juga memecahkan masalah lain terkait menonton daring. Beberapa ISP memantau streaming video Netflix dan memperlambatnya, memaksa layanan untuk menurunkan kecepatan transmisi sehingga menurunkan gambar.

Dengan cara itu ISP dapat menghemat bandwith sehingga membuat kenyamanan pengalaman menonton berkurang. Kaspersky VPN Secure Connection mengenkripsi data sehingga ISP tidak dapat mendeteksi streaming video dan memberikan kecepatan, serta kualitas gambar yang sesuai bagi pengguna.

Kaspersky VPN Secure Connection juga sangat mudah digunakan. Antarmuka baru yang intuitif membuat pengguna mendapat informasi tentang status koneksi, tanpa gangguan berarti. Terlebih lagi, tidak seperti banyak layanan serupa. Kaspersky VPN Secure Connection memastikan koneksi yang stabil dengan kecepatan luar biasa berkat infrastruktur mutakhir dari Hotspot Shield.

Sisi lain, Kaspersky VPN Secure Connection memiliki tujuan untuk melindungi seluruh data pengguna. Oleh karena itu, baik solusi maupun server apa pun yang dihubungkannya tidak menyimpan riwayat situs yang dikunjungi, penelusuran atau tindakan lainnya. Pada saat yang sama, seluruh lalu lintas dienkripsi menggunakan algoritma AES-256 yang andal, sehingga pihak luar tidak dapat mencegat informasi yang dikirimkan atau menentukan alamat IP asli pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement