Senin 09 Nov 2020 20:37 WIB

MU Siap Ambil Langkah Disiplinkan Greenwood

Manajemen MU khawatir dengan minimnya kedisiplinan Greenwood.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penyerang muda Manchester United (MU) Mason Greenwood
Foto: AP/Cath IvillPOOL Getty
Penyerang muda Manchester United (MU) Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan khawatir dengan aktivitas Mason Greenwood di luar, setelah sang striker absen dalam pertandingan lawan Everton karena sakit. Saat United kembali ke Inggris usai dari Turki pada Jumat (6/11) pagi, Greenwood terlihat tak maksimal dalam latihan di Carrington karena kurang tidur.

Manajemen MU khawatir dengan minimnya kedisiplinan Greenwood, seperti menjalani aktivitas tak perlu sehingga berdampak pada performanya. Sikap tak terpuji Greenwood sudah disorot musim ini. Ia dan pemain Manchester City Phil Foden dipulangkan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, saat melawat Islandia dalam pertandingan UEFA Nations League.  Greenwood ketahuan melanggar protokol Covid-19 dengan mengundang wanita ke penginapan timnas Inggris. 

Baca Juga

Kali ini, United merasa Greenwood tidak cukup istirahat untuk latihan dan tak mengikuti panduan yang ditetapkan tim utama untuk tetap membatasi pergaulan. Laporan the Athletic yang dikutip Mirror, Senin (9/11), MU mulai mempertanyakan aktivitas Greenwood dan bersiap mengambil tindakan yang dibutuhkan untuk mengubahnya.

Foden telah kembali bekerja di timnas Inggris, tapi Greenwood tak masuk ke skuat Southgate untuk tiga pertandingan dalam jeda internasional kali ini. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pun dikabarkan sudah berkomunikasi langsung dengan Southgate dan menegaskan keputusan tak memasukkan striker mudanya itu sebagai yang terbaik. 

Inggris akan bertandang ke markas Belgia pada Senin (16/11) WIB dalam laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League. Setelah itu pasukan Southgate akan menjamu Islandia, tiga hari berselang. Sebelum dua laga itu, Inggris akan melakoni laga persahabatan kontra Irlandia pada Jumat (13/11).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement