Senin 09 Nov 2020 20:25 WIB

Rashford Cedera, Bamford Calon Pengganti di Timnas Inggris

Bamford masih menunggu hasil pemeriksaan Marcus Rashford yang dikabarkan cedera bahu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Leeds United, Patrick Bamford.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Leeds United, Patrick Bamford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan impresif Patrick Bamford di Liga Primer Inggris bisa membuat pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memanggilnya membela the Three Lions. Namun, pemanggilan Bamford masih menunggu hasil pemeriksaan Marcus Rashford yang dikabarkan cedera bahu.

Striker Manchester United itu mengalami cedera bahu saat timnya mengalahkan Everton 1-3 akhir pekan lalu. Ini jadi kabar buruk lainnya buat Southgate, yang sebelumnya mendapat berita cedera panjang yang dialami Danny Ings.

Baca Juga

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan ingin memberikan Mason Greenwood istirahat untuk jeda internasional. Karena itu, dikutip dari Daily Mail, Senin (9/11), absennya tiga striker the Three Lions membuka peluang Bamford mengisi posisi Rashford, jika penyerang MU itu ternyata benar-benar cedera.

Bamford sudah mencetak tujuh gol di liga musim ini, dan pernah dilatih Southgate untuk tim nasional Inggris U-21. Pemain berusia 27 tahun itu dua kali main di Inggris U-21 saat lawan San Marino pada 2013 dan Portugal pada 2014. Jika sukses masuk skuat Southgate lagi, Bamford akan bersaing dengan kapten Harry Kane, Tammy Abraham dan Dominic Calvert-Lewin sebagai striker utama. 

Inggris akan bertandang ke markas Belgia pada Senin (16/11) WIB dalam laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League. Setelah itu pasukan Southgate akan menjamu Islandia, tiga hari berselang. Sebelum dua laga itu, Inggris akan melakoni laga persahabatan kontra Irlandia pada Jumat (13/11).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement