Senin 09 Nov 2020 19:50 WIB

Loew tak akan Panggil Mueller, Boateng, dan Hummels

Tiga pemain bintang tersebut sudah tak masuk skuat Jerman sejak Maret 2019.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Thomas Mueller
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih Joachim Loew menegaskan tak ada rencana memanggil kembali Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels ke tim nasional Jerman. Meskipun tiga mantan pemainnya itu tampil impresif untuk klub masing-masing. Tiga pemain bintang tersebut sudah tak masuk skuat Jerman sejak Maret 2019. Saat itu, Loew mengumumkan mereka tak akan dipilih lagi ke dalam skuat Die Mannschaft pada masa depan.

Walaupun ketiganya berkontribusi penting dalam kebangkitan Jerman di sepak bola internasional, Loew menyatakan perlu mengombinasikan darah muda di skuat Der Panzer. Apalagi, ia menilai timnya saat ini sudah mengalami perkembangan positif.

Baca Juga

"Pada dasarnya kami memutuskan untuk tidak memasukan pemain ini. Tidak ada yang berubah dari itu sekarang. Kami tak bisa mundur," kata Loew, dikutip dari Daily Mail, Senin (9/11).

Meski demikian, Loew tetap mengakui tiga pemain tersebut adalah sosok luar biasa dan merupakan pesepak bola kelas dunia. Loew tak menutup kemungkinan jika pemain kuncinya saat ini gagal tahun depan, ia akan mengevaluasi keputusannya untuk memikirkan skenario alternatif. 

Saat ini Loew tengah menyiapkan tim untuk dua laga kualifikasi UEFA Nations League. Jerman akan menjamu Ukraina pada Ahad (15/11) dini hari WIB dan bertandang ke Spanyol pada laga penyisihan Grup A4. Dua laga ini harus dimenangkan Jerman jika ingin lolos ke semifinal Liga A, divisi tertinggi di UEFA Nations League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement