Senin 09 Nov 2020 17:20 WIB

Arteta akan Terus Bantu Lacazette dan Willian

Arsenal ditumbangkan Aston Villa 0-3.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alexandre Lacazette dan Willian dinilai kurang tampil oke untuk Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. The Gunners tampak kurang terstruktur saat menyerang. Arsenal juga tak terlihat berupaya maksimal membalikan keadaan saat ditumbangkan Aston Villa 0-3 di Stadion Emirates, London, dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Senin (9/11) dini hari WIB.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan akan terus membantu Lacazette dan Willian untuk bisa bangkit dan memberikan gol untuk timnya. "Tugas saya adalah mendapatkan yang terbaik dari pemain dan menempatkan mereka pada skenario terbaik. Jika mereka kurang bagus, itu karena kami harus lebih membantu mereka," kata Arteta, dikutip dari Mirror, Senin (9/11).

Baca Juga

Arteta juga mempertimbangkan mengganti tiga penyerangnya. Namun itu baru bisa diputuskan usai melihat semua pertandingan yang dilakoni sejak jeda internasional terakhir. 

Perubahan itu, lanjutnya, tergantung pada siapa yang tampil bagus dan punya semangat tinggi. "Kami akan berusaha membuat perubahan yang tepat," ujarnya.

Meski Arsenal sudah empat kali kalah dalam delapan pertandingan di Liga Primer Inggris, Arteta menyebut tak ada kepanikan di timnya. Menurutnya, sepekan lalu pemainnya tampil sangat baik ketika menaklukkan Manchester United 1-0. 

"Sayangnya Anda tidak bisa mendapatkan sesuatu begitu saja dan sesuatu berubah sangat cepat," kata Arteta. 

Dengan kekalahan ini, Arsenal menempati posisi 11 klasemen dengan nilai 11. Sementara Aston Villa berada di posisi enam dengan nilai 15, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Leicester City, dengan satu laga sisa lebih banyak. Aston Villa dan Arsenal sama-sama belum pernah bermain imbang di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement