Senin 09 Nov 2020 16:19 WIB

Bupati Bogor Gelar Lomba Video Kreatif Promosikan UMKM

Lombanya ada dua, video kreatif iklan produk UMKM dan tanaman hias.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin
Foto: Republika/Nugroho Habibi
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggelar lomba video kreatif, yakni "Bogor Video Festival" (B-Vest), dengan tema "Bogor Bangkit, Indonesia Maju" demi pemulihan ekonomi di wilayah itu. Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, pada lomba video kreatif kali ini para peserta diminta berinovasi dalam mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta potensi tanaman hias di masa pandemi.

"Lombanya ada dua, pertama video kreatif iklan produk UMKM, kedua potensi tanaman hias di Bogor," kata Ade Yasin.

Ia mengatakan, lomba yang digelar secara virtual itu pendaftarannya sudah dibuka sejak Kamis (5/11), dan akan ditutup pada Jumat (20/11) mendatang. Menurutnya siapapun boleh ikut serta, tanpa terkecuali.

Ade Yasin menyebut pihaknyatelah menyiapkan hadiah berupa uang senilai Rp 61 juta untuk para pemenang lomba. Para calon peserta bisa mengakses http://bit.ly/B-Vest untuk mendaftar.

"Cara untuk menang tinggal buat video kreatif yang semenarik mungkin," ujar dia.

Menurutnya, video yang masuk akan dinilai oleh dewan juri dari kalangan profesional, dan khusus video produk UMKM dinilai oleh pengusaha Sandiaga Uno, selebriti Ariqa Hasiholan, dan film maker Putra Ausa. Sementaravideo terkait tanaman hias akan dinilai oleh Dekan Fakultas Pertanian IPB Sugiyanta, pengusaha Harry Capri, dan film maker Goenrock.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement