Senin 09 Nov 2020 14:43 WIB

BI Gorontalo Bantu Kembangkan Pantai Minanga

Hal ini merupakan kepedulian sosial BI melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

 Logo Bank  Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo membantu pengembangan objek wisata Pantai Minanga di Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.
Foto: Reuters/ Iqro Rinaldi
Logo Bank Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo membantu pengembangan objek wisata Pantai Minanga di Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo membantu pengembangan objek wisata Pantai Minanga di Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Kepala KPw BI Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto, mengatakan, pemberian bantuan ini adalah salah satu program "Dedikasi Untuk Negeri" yang menjadi bagian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Khususnya dalam mendukung pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga

"Hal ini merupakan aksi kepedulian sosial Bank Indonesia melalui pemberdayaan dan peningkatan kapasitas ekonomi masyarakat," kata Budi, Senin (9/11).

Program PSBI Penguatan Pariwisata yang akan diimplementasikan di Pantai Minanga berupa pembangunan dan pengadaan dua unit kamar bilas, papan nama, tiga unit gazebo, dan fasilitas pendukung lainnya.

Budi menjelaskan, Program PSBI pengembangan kapasitas ekonomi dan UMKM Bank Indonesia diimplementasikan pada beberapa program. Di antaranya Pemberdayaan UMKM, Kemandirian Pondok Pesantren Ekonomi Keuangan Syariah, dan Penguatan Pariwisata.

"Kami telah melakukan surve, asesmen, dan uji kelayakan serta analisa kebutuhan di beberapa destinasi wisata unggulan di seluruh wilayah Gorontalo, termasuk di antaranya di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara," ucap Budi menjelaskan.

Kabupaten Gorontalo Utara merupakan salah satu wilayah di Gorontalo yang memiliki banyak keindahan alam pulau dan pantai yang menawan. Termasuk di antaranya Pantai Minanga yang terletak di ujung timur Atingola Kabupaten Gorontalo Utara.

Pasir putih sepanjang lebih dari dua kilometer, serta puluhan titik menarik untuk berfoto hasil kreatifitas masyarakat menjadikan Pantai Minanga yang dikelola secara mandiri oleh BUMDes setempat menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement