Senin 09 Nov 2020 12:54 WIB

Kimmich akan Absen Bela Muenchen Hingga Awal 2021

Usai operasi lutut, Kimmich tidak akan bermain hingga setidaknya Januari tahun depan.

 Bek Bayern Muenchen Joshua Kimmich.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Bek Bayern Muenchen Joshua Kimmich.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Bayern Muenchen Joshua Kimmich akan absen hingga awal 2021. Ini setelah ia menjalani operasi lutut yang berjalan sukses, Senin (9/11).

Pemain berusia 25 tahun itu menjalani operasi pada meniskus (lutut) lateral kanannya setelah diganti pada menit ke-36 saat juara Bundesliga Jerman itu menang 3-2 atas Borussia Dortmund, Ahad (8/11).

Pada Ahad malam waktu setempat, Muenchen merilis sebuah pernyataan di situs klubnya yang menginformasikan bahwa Kimmich tidak bermain hingga setidaknya Januari.

Kimmich mengalami cedera setelah kehilangan bola di tengah lapangan dan berusaha keras untuk merebut bola kembali dari Erling Haaland.

Pemain timnas Jerman itu jatuh dengan posisi canggung dan setelah menerima perawatan yang lama, ia keluar dengan bantuan staf medis Muenchen.

Direktur Olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic berjanji klub akan mendukung pemain selama pemulihannya.

"Kami senang Joshua mungkin akan tersedia lagi bagi kami dalam beberapa pekan," kata Salihamidzic dilansir Goal. "Kami akan memberinya dukungan terbaik selama rehabilitasi."

Sebelum cedera Kimmich diperiksa, pelatih Muenchen Hansi Flick menjelaskan betapa pentingnya mantan pemain RB Leipzig itu bagi skuatnya. "Ia pemain penting bagi kami di posisi ini. Selain mentalitasnya, ia juga memiliki kualitas luar biasa. (Ketidakhadirannya) akan terasa, tetapi kami berhasil hari ini melawan tim Dortmund yang bagus."

Muenchen berada di puncak klasemen bersama Dortmund pada awal bulan setelah menang 2-0 atas Arminia Bielefeld, dan kemenangan di laga Der Klassiker membuat Muenchen unggul dua poin dari RB Leipzig yang menempati posisi kedua. Sedangkan Dortmund terpaut satu poin di belakang Leipzig di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement