Senin 09 Nov 2020 07:17 WIB

Pioli: Liga Europa Pengaruhi Performa AC Milan

Kebobolan dari bola mati membuat Pioli sadar anak asuhnya perlu pelatihan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyatakan keikutsertaan timnya di Liga Europa mempengaruhi performa para pemain. Alhasil di pekan ketujuh Serie A Italia, Rossonerri hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Hellas Verona, Senin (9/11) dini hari WIB.

Mundur tiga hari lalu, Milan takluk di tangan Lille dengan skor 0-3 dalam Liga Europa. Milan menelan kekalahan pertama sejak bulan Maret.

Baca Juga

"Kami sadar bermain di Liga Europa setelah bertanding melawan Udinese dan kini Verona sangat melelahkan. Mereka punya waktu sepekan penuh untuk beristirahat, kami hanya bisa berlatih ringan satu hari," kata Pioli seperti dilansir Football Italia, Senin (9/11).

Kondisi fisik yang kurang prima terbukti dari keunggulan 2-0 untuk Verona dalam waktu singkat. Untungnya, Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic berhasil menyeimbangkan kedudukan. "Zlatan berkata pada saya, dia kecewa karena seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Benar bahwa kami bersusah payah di Liga Europa dan ini hasilnya," ujar Pioli.

Pioli mengapresiasi performa Verona karena mencetak gol cepat di babak pertama. Kebobolan dari bola mati membuat Pioli sadar anak asuhnya perlu pelatihan lebih spesifik terhadap situasi tertentu.

"Kami kebobolan lima gol dari Roma dan Verona lewat bola mati dan seharusnya kami bisa lebih fokus. Di satu sisi, kami punya 25 tendangan dan 10 peluang," jelas Pioli. "Verona layak dihormati karena kondisi fisik mereka selama pertandingan, sehingga kami membukukan 20 tendangan ke gawang. Kami punya kesempatan tapi sayangnya tidak mampu dimanfaatkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement