Senin 09 Nov 2020 00:36 WIB

Babak I: City dan Liverpool 1-1

Liverpool berhasil membuka kran gol pertama melalui penalti Mohamed Salah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-1 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Sheffield United di Liverpool, Inggris, 24 Oktober 2020.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-1 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Sheffield United di Liverpool, Inggris, 24 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sempat tertinggal gol lebih dahulu dari Liverpool, tuan rumah Manchester City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Ahad (8/11) malam WIB.

Liverpool berhasil membuka kran gol pertama melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-13. Berselang 18 menit kemudian giliran Man City menyamakan kedudukan melalui tembakan Gabriel Jesus, yang membuat skor imbang 1-1.

Tim tamu tampil dengan kualitas lini depan solid. Pelatih Juergen Klopp menurunkan secara bersma Diogo Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane, pun Mohamed Salah.

Hasilnya, mereka tamil menekan sejak menit awal permainan sekaligus membuka gol cepat pada menit ke-13 lewat penalti Salah.

Insiden penalti tersebut terjadi setelah bek City, Kyle Walker menjatuhkan Mane di area terlarang. Salah yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas dengan tenangan berhasil memperdaya kiper Ederson Moraes. Skor 1-0 untuk keunggulan the Reds.

Juara bertahan Liga Primer kembali menekan, pergerakan Mane kembali mengancam barisan pertahan the Eastland. Beruntung bola yang disodorkan kepada Henderson, gagal diteruskan ke gawang dengan sempurna.

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-31, melalui kerjasama pemain sayap kanan, Kyle Waker, yang langsung di kirim ke Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus sukses mengelabuhi satu pemain lawan di kotak penalti sebelum menyontek si kulit bulat ke gawang Liverpool. Memasuki menit-menit akhir, Man City terus menggempur pertahanan Liverpool.

The Citizens memiliki peluang emas untuk menambah pundi gol lewat hadiah penalti usai Joe Gomez menyentuh bola di kotak terlarang.

Sayang, De Bruyne yang menjadi algojo gagal memaksimalkan peluang tersebut. Sepakan penalti sang kapten melenceng dari gawang meski bola tak bisa dibaca oleh Alisson Becker. Hingga peluit turun minum skor 1-1 masih bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement