Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Gol Harry Kane Bawa Tottenham Puncaki Klasemen Liga Inggris

Ahad 08 Nov 2020 21:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Tottenham Harry Kane (kiri) melakukan tendangan bebas pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Tottenham Hotspur di West Bromwich, Inggris, Ahad (8/11).

Penyerang Tottenham Harry Kane (kiri) melakukan tendangan bebas pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Tottenham Hotspur di West Bromwich, Inggris, Ahad (8/11).

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Tottenham sempat kesulitan meladeni perlawanan West Bromwich Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Sempat kesulitan meladeni perlawanan West Bromwich Albion (WBA), Tottenham Hotspur akhirnya berhasil mencuri kemenangan melalui gol telat Harry Kane pada menit ke-88. Kedua tim bertemu pada lanjutan pekan kedepalan Liga Primer Inggris 2020/2021 yang berlangsung Stadion The Hawthrons, Ahad (8/11) malam WIB.

Gol semata wayang the Lilywhites hadir melalui penyerang Harry Kane pada menit ke-88 setelah memanfaatkan umpan Matt Doherty. Berkat kemenangan ini, Tottenham sementara naik ke peringkat satu klasemen Liga Primer dengan koleksi 17 angka dari lima kemenangan, dua imbang, dan sekali kekalahan.

Sedangkan tim tuan rumah, WBA masih terjerembab di posisi 18 klasemen dengan baru mengantongi tiga angka dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal berbunyi. Tuan rumah tak gentar menghadapi tim yang tengah berada dalam form terbaik. Buktinya pada menit ke-18, mereka melakukan penetrasi melalui Karlan Grant.

Namun, tandukan Karlan Grant masih dapat diamankan penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris. Tak butuh waktu lama, empat menit berselang, WBA kembali membuang peluang. Kali ini, giliran tembakan jarak jauh Jake Livermore yang gagal mengarah ke target.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor kacamata masih tertahan pada laga WBA versus Tottenham di Stadion The Hawthrons.

Memasuki interval kedua, anak asuh Slaven Bilic melanjutkan tekanan. Dara O'Shea mendapat peluang lewat sundulan pada menit ke-47, namun masih melebar. Semenit berselang, giliran sepakan jarak jauh Robinson yang melambung.

Tottenham mendapat momentum bagus dan kembali menyerang. Pemain anyar Tottenham, Sergio Reguilon, melepaskan tendangan jarak jauh menit ke-59, tetapi kiper WBA, Sam Johnstone, berhasil menghalaunya.

Giliran WBA yang berada di bawah tekanan Spurs. Kini, bek Toby Alderweireld punya peluang dari tendangan sudut menit ke-82. Namun, bisa diamankan Johnstone.

Petaka hadir bagi tuan rumah, gol yang ditunggu tim tamu datang pada menit ke-88. Harry Kane kembali menambah catatan golnya. Striker asal Inggris itu berhasil merobek gawang WBA usai menerima umpan manis Matt Doherty dari sisi kanan. Saat peluit penjang dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk Tottenham. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA