Ahad 08 Nov 2020 21:19 WIB

Pelatih Persebaya Segera Temui Manajemen Soal Kontrak Pemain

Aji belum tahu apakah komposisi pemain tetap sama saat Liga 1 dilanjutkan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyatakan segera menemui manajemen tim untuk membahas kelanjutan Liga 1 Indonesia, yang hingga kini masih diliburkan akibat wabah Covid-19. Salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah terkait kontrak pemain yang mayoritas habis pada Desember 2020.

"Ya mungkin nanti kalau memang sudah punya waktu saya harus bertemu dengan manajemen untuk membicarakan kelanjutannya (Liga 1 Indonesia) seperti apa. Karena kan banyak hal terutama kontrak-konyraknya pemain ini kan hampir semua Desember habis," ujar Aji Santoso di Surabaya, Ahad (8/11).

Baca Juga

Pelatih kelahiran Malang tersebut belum memgetahui apakah nanti saat Liga 1 dilanjutkan, komposisi pemain tetap sama atau berubah. Kendati demikian, Aji Santoso berharap komposisi pemain yang tersedia untuk mengarungi liga yang rencananya digulirkan pada Februari 2021, tetap sama. Karena menurutnya, komposisi tim yang ada saat ini sudah sangat baik.

"Menurut saya selama ini tim ini sudah cukup bagus. Kekompakan, kekeluargaan, dan sense of belonging (rasa memiliki) kepada tim juga sangat bagus," ujar Aji.

Terkait kelanjutan kontrak para pemain tersebut, Aji meminta PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara memberi kejelasan terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia. Berdasarkan rencana, Liga 1 Indonesia akan kembali digulirkan pada Februari 2021. Aji Santoso mempertanyakan apakah saat dilanjutkan, Liga 1 Indonesia memulai dari awal, atau melanjutkan perjalanan liga yang sempat terhenti akibat wabah Covid-19.

"Terus nanti sistemnya kompetisi seperti apa? Melanjutkan atau kompetisi baru? Menurut saya ini yang harus cepat diambil keputusan. Kalau dilanjutkan ya dilanjutkan, kalau kompetisi baru ya kompetisi baru," ujar Aji Santoso. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement