Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Unhan Nilai Kemaritiman Bisa Jadi Bisnis Baru Len Industri

Ahad 08 Nov 2020 15:06 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia, Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian. PT Len Industri (Persero) menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) dalam penelitian bidang pertahanan.

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia, Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian. PT Len Industri (Persero) menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) dalam penelitian bidang pertahanan.

Foto: Istimewa
Dari sisi riset, Unhan sudah melakukan penelitian radar surveillance pantai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Len Industri (Persero) menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) dalam penelitian bidang pertahanan. Kerja sama kedua pihak ini bukan yang pertama dalam tiga tahun belakangan.

Rektor Unhan Amarulla Octavian menyampaikan, kerja sama dengan Len Industri dapat dimanfaat mahasiswa S2 dan S3 agar nantinya bisa lebih fokus dalam melaksanakan penelitiannya. Ia menyebutkan, Stasiun Laut untuk Pengendalian Laut di Selat Sunda dan Selat Lombok juga bisa menjadi pasar atau peluang bisnis baru buat Len Industri di bidang kemaritiman. 

Baca Juga

"Unhan sudah berhasil dalam melakukan penelitian komunikasi dan radar surveillance pantai yang bisa dipasang di stasiun pantai yang ideal dalam pengendalian laut tersebut," kata Amarulla di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan ini.

Unhan merupakan perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah yang menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang pertahanan negara dan bela negara. Unhan sudah terakrediasi A.

 

Len Industri dan Unhan sebelumnya sudah melakukan kerja sama dalam pengembangan energi terbarukan dan dalam bidang teknologi pertahanan pada 2018 dan 2017.

Dalam kesempatan kali ini, sejumlah mahasiswa dan dosen pengajar Unhan sedang melakukan penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat atau OJT (On The Job Training) di Len Industri selama tiga hari sejak 4 November hingga 6 November 2020.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA