Ahad 08 Nov 2020 05:35 WIB

Ansu Fati Menepi Dua Bulan karena Cedera

Ancelotti menderita robek meniskus lutut kiri.

Ansu Fati
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mendapatkan pukulan di tengah upaya untuk merangkak ke papan atas La Liga Spanyol. Blaugrana akan kehilangan Ansu Fati selama dua bulan ke depan. Pemain muda ini mengalami cedera lutut saat Barcelona menaklukkan Real Betis 5-2 di Camp Nou, Sabtu (7/11).

Fati (18) ditarik keluar pada babak pertama. Barca memastikan dia mengalami robek pada meniskus internal di lutut kirinya.

Baca Juga

Sumber-sumber ESPN menyebutkan kemungkinan Fati tidak akan memperkuat Barca antara empat sampai delapan pekan.

Tetapi dia bisa absen berbulan-bulan jika cedera itu memaksanya harus dioperasi. Meniskus adalah bantalan di lutut yang memisahkan tulang kaki bagian bawah dan atas. Robek di meniskus menyebabkan rasa nyeri luar biasa.

Bagi timnas Spanyol, cedera itu membuat Spanyol tanpa Fati melawan Swiss, Belanda dan Jerman bulan ini. Padahal dia sudah diumumkan masuk skuat polesan Luis Enrique pada awal pekan ini.

Jika dia tak bermain sampai Tahun Baru maka 10 pertandingan Barcelona bakal tak menyertakan dia, termasuk lawatan ke Atletico Madrid setelah jeda internasional.

Fati mengalami cedera setelah diganjal bek Betis Aissa Mandi dalam insiden yang memicu tendangan penalti. Dia kemudian digantikan oleh Lionel Messi. Ansu Fati mencetak lima gol dari 10 penampilan musim ini untuk Barcelona dan membuat dua assist.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement