Ahad 08 Nov 2020 04:58 WIB

Klopp Nikmati Pertandingan City Vs Liverpool

Liverpool akan menghadapi Man City di Stadion Etihad, Ahad (8/11).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Setelah berjaya di markas Atalanta di Liga Champions, Liverpool mengalihkan fokus ke ranah domestik. Kubu the Reds bakal bertemu Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Etihad, markas City, Ahad (8/11) malam WIB. Pelatih kubu tamu, Juergen Klopp memahami seperti apa laga yang akan dijalani pasukannya.

Baca Juga

Timnya berhadapan dengan salah satu kesebelasan yang memainkan sepak bola terbaik di dunia. Ia antusias menantikan momen berkelas tersebut.

"Saya menikmati jenis pertandingan seperti ini. Saya menikmati persiapannya. Tentu ini adalah sebuah tugas yang sulit," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Liverpool dan City penguasa sepak bola Inggris dalam dua musim terakhir. Kedua tim tersebut berbagi gelar liga domestik. Sudah banyak pertempuran terjadi antara mereka. Namun Klopp enggan melihat ke belakang.

"Tidak bisa dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Semuanya berbeda. Kami harus memastikan bisa melewati periode yang intens ini," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman itu.

Klopp tidak sependapat dengan anggapan khalayak yang menilai the Reds dan the Citizens calon terkuat peraih gelar liga musim ini. Menurutnya semua tim memiliki peluang sama. Apalagi kompetisi baru saja dimulai. Ia merasa, para pesaing lainnya juga berbenah.

"Chelsea dan Tottenham sangat bagus. Arsenal juga," ujarnya.

Pada akhirnya, ia menegaskan, pertandingan di Etihad nanti belum bisa menentukan posisi mereka hingga akhir musim nanti. Apa pun hasilnya, liga masih sangat panjang untuk dilalui.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement